logo

Danlanud Supadio Ajak Pemuda Samakan Visi Demi Kemajuan Bangsa

Danlanud Supadio Ajak Pemuda Samakan Visi Demi Kemajuan Bangsa

17 Oktober 2020 21:49 WIB
Penulis : Dwi Putro Agus Asianto

SuaraKarya.id - PONTIANAK: Komandan Lanud (Danlanud) Supadio Marsma TNI Palito Sitorus, S.I.P., M.M bersama Kepala BNN Kabupaten Kubu Raya Rudolf Manimbun, S.T., M.H dan Kasat Resnarkoba Polres Kubu Raya Iptu Robert M.T Damanik, S.H., M.H menjadi narasumber pada acara Seminar Bela Negara dan Narkoba yang digelar di Graha Teddy Kustari, Sabtu (17/10/2020).

Seminar ini merupakan salah satu program yang digagas oleh Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia daerah Kabupaten Kubu Raya sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi penerus bangsa.

Sebelum pelaksanaan seminar, diawali dengan kegiatan ibadah yang dipimpin oleh pendeta maupun para pengurus Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia daerah Kabupaten Kubu Raya.

Kemudian dalam pelaksanaan seminar, Danlanud memaparkan materi tentang pemuda dan perannya kepada para peserta yang hadir.

Danlanud juga menjelaskan tanggung jawab dan hak pemuda sebagai generasi penerus bangsa. "Pemuda memiliki banyak potensi yang harus dikembangkan diantaranya sebagai agen perubahan, kontrol sosial dan kekuatan moral," kata Danlanud.

Pemuda, menurutnya juga merupakan pewaris kepemimpinan bangsa, pemimpin dimasa kini maupun masa depan yang harus memiliki jiwa bela negara dan idealisme untuk mewujudkan harapan bangsa.

Danlanud juga menyerukan kepada peserta yang hadir untuk mampu berperan secara luas. "Let's think locally, but act globally," singkatnya. 

Tak ketinggalan, dalam paparannya Danlanud mengajak para pemuda bersama-sama saling menginspirasi, menyamakan visi, bersatu dan saling bekerjasama untuk maju bersama demi kepentingan bangsa dan negara Indonesia. (Pen Lanud Supadio) ***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto