logo

PMJ Selidiki Kasus Bundir Buronan Terpidana Mati Cai Chang Pan

PMJ Selidiki Kasus Bundir Buronan Terpidana Mati Cai Chang Pan

Istimewa
17 Oktober 2020 18:24 WIB
Penulis : B Sadono Priyo

SuaraKarya.id - BOGOR: Buronan napi narkoba Cai Chang Pan ditemukan tewas menggantung diri (Bundir) di tempat pembakaran ban di Jasinga, Hutan Tenjo, Kabupaten Bogor, Sabtu (17/10/2020) siang.

Napi berkebangsaan Tiongkok ini sudah sebulan lebih kabur dari lapas Tangerang Kota.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus membenarkan, bahwa Chang Pan  ditemukan  sekitar pukul 10.30 WIB, dalam keadaan menggantung diri.

 

“Kami temukan meninggal dunia gantung diri,” kata Yusri kepada wartawan, Sabtu (17/10/2020).

“Tim bergerak ke Hutan Jasinga, ke tempat pembakaran ban dan memerintahkan tim mencari. Pagi tadi diakukan penggerebekan dan kita temukan Cai Chang Pan sudah meninggadunia,” lanjutnya.

Menurut Yusri, penyidik masih mencari tahu alasan Chang Pan mengambil jalan pintas gantung diri.

“Saat ini masih kita dalami,” ujar mantan Kabid  Humas Polda Jabar ini.

Nekad

Seperti diketahui sebelumnya, Chang Pan alias Cai Ji Fan berhasil melarikan diri dari Lapas Kelas 1 A Tangerang dengan membobol ruang tahanan dan membuat gorong-gorong, Senin (14/9/2020).

Rencana ini telah dilakukan selama 8 bulan, hingga menembus saluran pembuangan air yang ada di perkampungan warga di Jalan Veteran, Rt 003/04 Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Tepatnya di sebelah kiri pintu gerbang Lapas. Diketahui, Cai Ji Fan beraksi dibantu oleh dua petugas Lapas Tangerang, dan membuat gorong-gorong tersebut menggunakan alat perkakas bangunan seperti sekop, obeng hingga pompa air. ***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto