logo

Newcastle Curi Satu Poin Dari Tottenham Di Ujung Waktu

Newcastle Curi Satu Poin Dari Tottenham Di Ujung Waktu

Foto: Istimewa.
28 September 2020 04:24 WIB
Penulis : Markon Piliang

SuaraKarya.id - JAKARTA: Newcastle United selamat dari kekalahan berkat gol penalti pada menit akhir saat melawan Tottenham Hotspur, Minggu (27/9/2020). Dalam laga yang berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur tersebut Newcastle memaksa tuan rumah bermain imbang 1 – 1.

Sebagai tuan rumah Tottenham tampil dominan sepanjang pertandingan. Hospur memetik keunggulan lewat gol Lucas Moura sejak menit ke-25. Namun pada injury time Newcastle menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Callum Wilson.

Hasil tersebut membuat Newcastle naik ke urutan kesembilan klasemen, sedangkan Tottenham melorot satu strip ke peringkat ketujuh setelah disalip Leeds United.

Seperti dikutip dari laman resmi Liga Inggris, Tottenham menggebrak sejak awal laga dan hampir unggul tiga menit setelah kick off. Tetapi kiper Karl Darlow melakukan dua penyelamatan beruntun atas tendangan bebas Giovani Lo Celso dan sambaran Harry Kane.

Enam menit kemudian, Darlow kembali sigap menghalau sundulan berbahaya Kane menyambut umpan silang Pierre-Emile Hojbjerg.  Sayangnya, Darlow tak berkutik ketika Kane mengirim umpan tarik yang diselesaikan Lucas Moura di area tiang jauh untuk membuka keunggulan Tottenham pada menit ke-25.

Tottenham punya banyak kesempatan untuk menggandakan keunggulan mereka, termasuk dua tembakan Son Heung-min yang membentur gawang. Terlepas dari gol Lucas Moura, Darlow tampil cukup gemilang untuk mencegah gawang Newcastle kebobolan gol lebih banyak ketika menghentikan peluang-peluang dari Kane, Lo Celso dan Erik Lamela.

Dua poin tergelincir dari tangan Tottenham, ketika Eric Dier kedapatan melakukan pelanggaran handball di dalam kotak penalti atas bola sundulan Andy Carroll pada menit ketiga injury time.

Setelah hampir dua menit berkonsultasi dengan VAR, Bankes menghadiahi tendangan penalti untuk Newcastle yang sukses dikonversi Wilson untuk memaksakan hasil imbang 1-1.

Di pekan keempat Liga Inggris, Tottenham akan bertandang ke Old Trafford menantang Manchester United pada Minggu (4/10/2020), sehari setelah Newcastle menjamu Burnley di St. James' Park. Demikian dikutip Antaranews. ***