logo

Innova Tabrak Truk, 3 Tewas

Innova Tabrak Truk, 3 Tewas

Foto : Istimewa
21 September 2020 21:19 WIB
Penulis : Andira

SuaraKarya.id - SURABAYA: Tiga penumpang mobil Innova Reborn tewas seketika saat kendaraa yang ditumpanginya menabrak truk bermuatan kayu di Jalan Tol Surabaya-Mojokerto. Musibah itu diduga terjadi karena pengemudi Innova, Andi Prihanto (55) warga Surabaya, dalam kondisi mengantuk saat mengendarai kendaraan pada Senin (21/9/2020) subuh tersebut.

Menurut Kanit PJR Tol Jatim 3, Iptu Imam, pengemudi Innova yang melaju dengan kecepatan tinggi 120 km/jam itu dalam kondisi  mengantuk, sehingga hilang konsentrasi dan menabrak truk tronton bagian belakang. "Truk iu sendiri berjalan normal kecepatan 60 km/jam di lajur lambat. Truk sudah berada di lajur yang benar,” ujarnya.

Usai menabrak belakang sebelah kanan truk tronton nopol N 9329 UV tersebut, kendaraan Innova terpental ke kanan menabrak median beton tengah. Kuatnya benturan menyebabkan posisi akhir kendaraan menjadi berlawanan arah.

Tiga korban tewas yang merupakan penumpang mobil Innova bernopol L 1587 JC itu masing-masing Agus Rohmad (32) warga Tegal, Afif Bagus Setyawan (38) warga Tegal, dan Selamet (31) warga Pekalongan. Ketiganya langsung dibawa ke Rumah Sakit Anwar Medika di By Pass Krian

Sedangkan pengemudi Innova, Andi Prihanto (55) warga Surabaya, mengalami luka berat dan mendapat perawatan ke RS Petrokimia Gresik, Driyorejo.

Sementara pengemudi truk, Yogi Hadi (31) warga Jabon, Kediri dalam kondisi selamat. Polisi mengimbau kepada seluruh pengguna jalan tol untuk tetap berhati-hati, menjaga kecepatan dan meminta pengemudi istirahat di rest area bila merasa lelah atau mengantuk.***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto