logo

Sekda DKI Saefullah Meninggal Dunia Karena Covid-19

Sekda DKI Saefullah Meninggal Dunia Karena Covid-19

Almarhum Sekda DKi Saefullah
16 September 2020 14:17 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA:  Innalillahi wainnailaihi rojiun. Kabar duka kembali datang menyelimuti jajaran Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Saefullah meninggal dunia  Rabu (16/9/2020) pada pukul 12:55 di Rumah Sakit Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

"Ya benar (meninggal dunia)," ujar kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Chaidir, saat dikonfirmasi, Rabu (16/9/2020).

Sekda meninggal dunia akibat terpapar virus Corona Wuhan atau Covid-19 dan sempat menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto. Salah satu rs terbaik di Ibu Kota.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui pesan singkatnya pun meminta seluruh jajarannya untuk mendoakan almarhum.

"Saudara kita, sahabat baik kita, pribadi shaleh yang amat baik itu yang selama ini bekerja bersama kita, telah dipanggil pulang ke rahmatullah, Bapak Saefullah wafat pukul 12.55 di RSPAD," ujar Anies.

"Mohon doakan, Bagi semua segerakan ambil air wudhu dan siang ini kita semua selenggarakan salat ghaib untuk almarhum," tutur Anies Baswedan.

Di lingkungan Pemprov DKI, Saefullah bukanlah orang baru. Ia pernah menduduki posisi strategis di Pemprov DKI.

Sampai akhirnya ia menjabat sebagai sekretaris daerah dari era Gubernur Jokowi sampai Anies Baswedan. Sejak 2014, Saefullah menjabat Sekda.

Almarhum memulai dari ASN sebagai seorang guru, lalu meningkat menjadi kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Wali Kota Jakarta Pusat, dan memang jabatan Sekda paling lama.

Menjabat sebagai birokrat nomor satu di Pemprov DKI di era Gubernur Joko Widodo, hingga Anies Baswedan. Kalangan birokrat, legislatif hingga masyarakat di DKI Jakarta kaget atas kepergian Saefullah.    

Editor : Dwi Putro Agus Asianto