logo

Golkar Serahkan SK Dukungan Bacalon Walikota Solo Gibran Rakabuming

Golkar Serahkan SK Dukungan Bacalon Walikota Solo Gibran Rakabuming

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat bertemu dengan Bakal Calon Walikota Solo, di Jakarta, Rabu (12/8/2020).
12 Agustus 2020 16:30 WIB
Penulis : Agung Elang

SuaraKarya.id - JAKARTA: Partai Golkar secara resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) dukungan kepada bakal calon Walikota Solo dan Wakil Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa.

Ketua umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto secara langsung menyerahkan SK dukungan tersebut didampingi jajaran pengurus DPP Partai Golkar.

"Yang saya hormati mas Gibran dan mas Teguh, saya didampingi pak Sekjen, Waketum Pak Agus Gumiwang, Pak Doli, kemudian Pak Aziz, Ketua DPD Jateng ada Ibu Meutya, Ibu Nurul beserta jajaran dpp, terimakasih kehadiran mas Gibran dan mas Teguh," kata Airlangga dalam konferensi pers di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (12/8/2020).

Airlangga menyebutkan, pada pertemuan ini Partai Golkar menyerahkan surat dukungan kepada Mas Gibran dan Mas Teguh untuk maju di Pilkada Solo.

"Dengan diserahkannya SK dukungan ini dan dihadiri mas Gibran dan Pak Teguh. Sebuah tanda atau simbol kerja sama partai Golkar dengan PDIP," ujarnya.

Menko menuturkan bahwa kerjasama Partai Golkar dengan PDIP adalah kerja sama terbanyak dalam pendukung pasangan calon dan koalisi di pilkada 2020.

"Seperti yang disampaikan mas Hasto Sekjen PDIP, maka kerja sama Partai Golkar dengan PDIP ini yang terbanyak. Dalam hal koalisi terbanyak Partai Golkar juga dengan PDIP. Dengan demikian tentu simbolisme ini diwujudkan dengan mendukung mas Gibran di Solo," ucapnya.

Dengan kerja sama yang baik antara Partai Golkar dengan PDIP pada pilkada Kota Solo, diharapkan mampu mendapatkan kemenangan.

"Insyaallah dengan dukungan Partai Golkar, PDIP dan partai lainnya, maka mas Gibran bisa memenangkan Pilkada di Solo 2020," ucapnya.

Ditempat yang sama, Gibran yang merupakan putra Presiden Joko Widodo( Jokowi) ini menyebutkan dukungan PDIP dan Partai Golkar dimaknai sebagai amanah yang harus dijalankan dengan baik.

"Yang saya hormati bapak ketum Golkar beserta jajaran. Seperti yang bapak bapak ketahui rekomendasi dari PDIP sudah diamanahkan kepada saya dan pak teguh. Bagi saya rekomendasinini dari Partai Golkar juga adalah sebuah tanggung jawab dan amanah untuk bisa memenangkan kontestasi pada 9 desember nanti," ujar Gibran.

Gibran meyakini, dukungan dari Partai Golkar akan menambah semangat dan menambah kekuatan politik dalam pilkada 2020.

"Dengan kerjasama dengan Partai Golkar, tentunya akan menambah kekuatan politik untuk bisa memenangkan kontestasi ini. Saya meyakini kerja sama ini adalah untuk kepentingan masyarakat Kota Solo dan saya jugameyakini kerja sama ini untuk kemajuan kota Solo," katanya. 

Gibran menyebutkan, dirinya dengan Pak Teguh sebagai bakal calon Walikota dan wakil walikota Solo Siap membangun kekuatan dengan partai-pendukung termasuk Partai Golkar.

"Saya dan pak teguh siap untuk melakukan komunikasi intensif dan koordinssi dengan jajaran Partai Golkar Kota Solo untuk bisa memenangkan kontestasi di 9 desember nanti. Saya juga ingin menjadikan ajang pilkada tahun ini sebagai ajang gotong royong untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak pandemi covid-19," ujarnya.

Saat ditanya mengenai adanya gerakan kotak kosong dalam pilkada Kota Solo, Gibran menyebutkan masih ada calon independen yang akan ia hadapi.

"Memangnya ada kotak kosong? Itu ada calon independen yang masih berjuang. Kok bilang kotak kosong dari mana itu?," tuturnya. ***

Editor : Markon Piliang