logo

Pandemi Covid-19, BPJAMSOSTEK Gresik Kembali Berikan Bantuan

Pandemi Covid-19, BPJAMSOSTEK Gresik Kembali Berikan Bantuan

12 Agustus 2020 11:01 WIB
Penulis : Andira

SuaraKarya.id - GRESIK: BPJAMSOSTEK Cabang Gresik kembali aktif membantu mengurangi dampak pandemi Covid–19. Bersinergi dengan Pemkab Gresik, kali ini mereka memberikan bantuan alat perlindungan diri (APD) untuk Penanganan Covid–19 dan APD Jasa Konstruksi Pembangunan Jalan Tol Krian–Legundi–Bunder--Manyar.

Menurut  Kepala BPJAMSOSTEK Gresik, Ahmad Fauzie Usman, bantuan yang diserahkan secara simbolis kepada Wakil  Bupati (Wabup) Gresik, Muhammad Qosim itu berupa 70 set APD lengkap, 3.000 masker, dan 50 boks sarung tangan. "Kami juga memberikan bantuan APD Jasa Konstruksi  kepada PT Waskita Karya dan PT Waskita Beton Precast," ujarnya, Rabu (12/8/2020).

Bantuan itu, kata dia, merupakan kegiatan promotif preventif yang diberikan oleh BPJAMSOSTEK Gresik untuk mendukung dan memberikan perlindungan kepada para pekerja jasa konstruksi. Bantuan untuk Waskita Karya dan Waskita Beton Precast disampaikan melalui perwakilannya, Yoka Arif dan Rita.

Prosesi pemberian bantuan yang digelar di pendopo kabupaten itu juga dihadiri oleh Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jatim, Dodo Suharto, Kabid Kepesertaan BPJAMSOSTEK Gresik Ibrahim Hadi Wibowo, dan Kabid Pelayanan Arimeita Wahyu Adi.

Dari pihak Pemkab Gresik, selain Wakil Bupati Mohammad Qosim yang juga sebagai Wakil Komandan Satuan Gugus Tugas Covid–19 Gresik dan Kepala Dinas Tenaga Kerja, Ninik Asrukin. Termasuk  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik drg Saifudin Ghozali. 

BPJAMSOSTEK berharap, bantuan yang diserahterimakan itu bisa digunakan secara maksimal.  "Kami berharap semua pihak bisa terlindungi dari wabah Covid–19 ini," ujarnya.

Seperti diketahui, maraknya kasus Covid-19 yang melanda di Indonesia disikapi pemerintah dengan selalu menerapkan protokol kesehatan di segala aspek. Berbagai instansi pemerintah dan kelembagaan termasuk BPJAMSOSTEK, ikut berperan membantu mengurangi dampak pandemi ini.

Pada bagian lain, Wakil Bupati Mohammad Qosim menjelaskan tentang kondisi pasien Covid-19 yang sembuh, cenderung mengalami peningkatan. "Kondisi seperti  ini tidak lepas dari adanya bantuan dari semua pihak termasuk BPJAMSOSTEK Gresik," ujarnya.

Pihaknya berterimakasih kepada BPJAMSOSTEK Gresik yang selalu aktif berkoordinasi dengan dirinya selaku pemerintah daerah. Wabup berharap, pemberian bantuan seperti ini bisa menjadi contoh bagi yang lain.

Dia menjelaskan,   masa sulit seperti pandemi sekarang ini merupakan saat yang tepat untuk berbagi kepada sesama.  Pihaknya berharap, semua elemen  mau bersatu melawan wabah yang sedang menerjang negeri ini.***

 

 

Editor : Dwi Putro Agus Asianto