logo

Liga Champions: Atalanta Tak Gentar Hadapi PSG Di Perempatfinal

Liga Champions: Atalanta Tak Gentar Hadapi PSG Di Perempatfinal

Foto: Istimewa.
12 Agustus 2020 06:41 WIB
Penulis : Markon Piliang

SuaraKarya.id - JAKARTA: Sebagai pendatang baru di Liga Champions, Atalanta tidak gentar dengan nama besar Paris Saint-German (PSG) di laga babak delapan besar. Meski pun di klub asal Kota Paris, Prancis tersebut terdapat nama-nama besar seperti Neymar dan lain sebagainya.

Manajer Atalanta Gian Piero Gasperini mengaku, kubunya sudah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi PSG di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Rabu waktu setempat atau Kamis (13/8/2020) WIB.

Atalanta menjadi tim kuda hitam di Liga Champions musim ini kendati melakoni debut penampilannya di kompetisi Eropa paling bergengsi itu.

"Tentu saja, Neymar adalah salah satu pemain terkuat di dunia saat ini, sehingga tim manapun yang menghadapinya akan kewalahan," katanya dalam jumpa pers pralaga dilansir Reuters, Rabu dini hari WIB.
"Saya pikir cara terbaik untuk menghadapinya adalah dengan bermain sebaik mungkin bahkan jika memungkinkan memaksanya membantu lini pertahanan timnya sendiri," ujarnya menambahkan.
Dengan cara itu ia berharap Atalanta bisa mengurangi tingkat efektivitas permainan Neymar dan memperbesar peluang untuk mengalahkan PSG.

Gasperini juga mengaku tak mau memikirkan jurang kekayaan antara Atalanta dengan PSG, dan memilih berkonsentrasi dengan semangat, kedisiplinan dan kemampuan serangan timnya.

"Saya tak pernah membuatnya sebagai pembeda. Tentu saja saya membaca mereka punya sumber daya tak terhingga untuk membuat tim mereka jadi tim top, kami tak fokus ke soal itu walaupun ada sedikit pengaruhnya," kata Gasperini.

"Namun, ketika di kompetisi semacam ini, kami harus bercermin dan menemukan apa yang bisa kami lakukan dan saya pikir kami punya banyak sumber daya dan tenaga," lanjutnya seperti dikutip antaranews.

Jika bisa melanjutkan kiprah mereka membalikkan berbagai prediksi, Atalanta sudah dinanti pemenang laga perempat final lain yakni RB Leipzig atau Atletico Madrid di babak semi final. ***