logo

Pangkosekhanudnas I Kunjungi Satrad 215 Congot

Pangkosekhanudnas I Kunjungi Satrad 215 Congot

Foto: Pentak Kosekhanudnas I/suarakarya.id
09 Agustus 2020 01:03 WIB
Penulis : Dwi Putro Agus Asianto

SuaraKarya.id - JAKARTA: “Tanamkan budaya safety pada diri setiap prajurit, utamakan selalu safety dalam setiap penugasan, sehingga dapat menimbulkan sikap peduli, disiplin dan tanggung jawab dalam setiap pelaksanaan tugas” demikian dikatakan Panglima Kosekhanudnas (Pangkosekhanudnas) I, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P., dalam tatap muka bersama anggota saat kunjungan di Satrad 215 Congot, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (7/8/2020).

Saat tatap muka itu, Marsma TNI Meka Yudanto juga mengingatkan kepada seluruh anggota Satrad `215 Congot untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19, juga menghimbau pemanfaatan lahan kosong di lingkungan kantor juga di rumah dengan menanami tanaman yang bermanfaat bagi keluarga. Selain itu mengajak anggota untuk melaksanakan tugas dengan semangat dan ikhlas untuk memberikan pengabdian terbaik bagi satuannya, dan menekankan kepada seluruh anggota untuk selalu menyayangi dan memperhatikan keluarga agar terjalin hubungan harmonis dalam keluarga,sehingga aura positif tercipta sebagai bentuk dukungan kepada suami untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Didampingi Aslog dan Aspers Kosekhanudnas I, juga Ketua serta pengurus IKKT Pragati Wira Anggini Cabang 02-Kosekhanudnas I, kendaraan rombongan Kuker Pangkosekhanudnas I menjalani penyemprotan disinfektan di Pos Depan Satrad 215 Congot sebagai salah satu bentuk protokol kesehatan Covid-19 sebelum memasuki Mako, selanjutnya  diterima dengan jajar kehormatan saat memasuki Pos Mako Satrad 215 Congot.

Tiba di Mako Satrad`215 Congot, Rombongan Kuker disambut Komandan Satrad dan Ketua IKKT PWA Ranting 005 Satrad 215 Congot, untuk istirahat sejenak sebelum melaksanakan foto bersama, melepaskan indukan ikan bawal untuk ketahanan pangan di kolam Speeder 11 dan memanen ikan lele di kolam Satrad 215 Congot.

Dalam kunjungan kerja itu, Pangkosekhanudnas I memberikan dan menanam bibit durian jenis Musang King, juga memberikan alat penguji kesehatan Rapid Test dan masker bagi anggota Satrad 215 Tegal.

Pangkosekhanudnas I juga meninjau Site Radar dan pengembangan fasilitas Satrad 215 Congot.

Sementara Ketua IKKT Pragati Wira Anggini melaksanakan tatap muka dengan anggota IKKT PWA Ranting 005 Satrad 215 Congot, dan melihat hasil kerajinan pembuatan tas dari bahan tali kur oleh ibu-ibu IKKT Satrad 215 Congot. (Pentak Kosekhanudnas I) ***