logo

Gelar Lomba Sekaligus Tingkatkan Disiplin Dan Etos Kerja

Gelar Lomba Sekaligus Tingkatkan Disiplin Dan Etos Kerja

pembukaan berbagai lomba di PN Jakarta Utara
08 Agustus 2020 19:10 WIB
Penulis : Wilmar Pasaribu

SuaraKarya.id - JAKARTA: Jelang HUT Kemerdekaan RI dan HUT Mahkamah Agung (MA) ke-75, seperti biasanya, ramai digelar berbagai kegiatan di berbagai instansi swasta terutama pemerintah. Kegiatan tersebut berbagai lomba antara lain olahraga yang tidak saja menyehatkan fisik dan fikiran tetapi juga dapat meningkatkan disiplin.

Terlebih saat ini, pada masa pandemi covid-19 yang meresahkan hampir seluruh umat manusia di muka bumi, dibutuhkan kesehatan fisik dan fikiran. Karenanya, di samping mengisi Kemerdekaan dan HUT MA dengan berbagai eksebisi dan lomba atau berbagai kegiatan, saat ini yang tak kalah penting meningkatkan disiplin diri yang tentunya berkaitan dengan etos kerja dan keselamatan guna selalu dapat menjaga imunitas tubuh hingga dapat mengalahkan serangan covid.

Jika pahlawan mempertaruhkan nyawanya dengan bergerilya mengangkat bambo runcing dan senjata alakadarnya, maka kita mengisi Kemerdekaan dan HUT MA sekarang ini dengan disiplin diri yang semakin tinggi dengan selalu gunakan masker, cuci tangan atau protocol kesehatan lainnya. Dengan begitu saat kita mengisi Kemerdekaan dan HUT MA ini tidak saja semakin berdisiplin bekerja, dan dengan etos kerja tinggi pula, tetapi sekaligus juga tidak menjadi korban penularan covid-19  maupun sebagai penular virus kepada orang-orang atau teman kerja di sekitar.

Demi bebas covid-19 itu pula sidang-sidang di hampir seluruh pengadilan, termasuk di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, dilaksanakan secara virtual. Tidak itu saja, guna meningkatkan imunitas tubuh hakim, panitera dan pegawai, PN Jakarta Utara dalam rangka HUT Kemerdekaan RI dan MA RI ke-75 sengaja menggelar  berbagai kegiatan sejak Jum'at (7/8/2020).

Pembukaan berbagai lomba oleh hakim, panitera dan pegawai PN Jakarta Utara tersebut dibuka secara resmi dengan inspektur upacara Ketua PN Jakarta Utara  Puji Harian SH MHum dengan komandan upacara Letkol TNI-AL Hendra Adi Pramono SH MH (hakim adhoc perikananan).  Dalam sambutannya Ketua PN Jakarta Utara meminta agar semuanya memaknai kegiatan lomba ini untuk menyemangati seluruh aparatur peradilan untuk menjaga kesehatan, semangat bekerja keras dan menjunjung tinggi sportifitas dan disiplin kuat.  Selanjutnya sportifitas dalam mengikuti lomba tersebut diaplikasikan dalam peningkatan kinerja sehari-hari menjalankan tupoksi masing-masing.

Puji Harian mengapresiasi semangat kebersamaan dan kekeluargaan di PN Jakarta Utara yang terbukti acara diselenggarakan dengan dana gotong-royong dari keluarga besar PN Jakarta Utara yang dialokasikan untuk pelaksanaan maupun hadiah-hadian bagi para pemenang berbagai lomba.

Humas PN Jakarta Utara Joeyamto menambahkan, lomba yang digelar tersebut dibagi menjadi tiga jenis lomba yang mendukung tupoksi (lomba kinerja SIPP dan 5 R),  olahraga (volly ball, tenis meja, catur dan gaple), lomba minat bakat  (tarik suara bertajuk PN-JU IDOL dan E-Sport  FIFA 2020 ) yang kesemuanya lomba tersebut direncanakan berakhir sebelum puncak perayaan HUT Kemerdekaan 17 Agustus 2020.

 

 

Editor : Dwi Putro Agus Asianto