logo

STIMK Mandiri, Setiap Tahun Menangkan Hibah Program Kreativitas Mahasiswa

STIMK Mandiri, Setiap Tahun Menangkan Hibah Program Kreativitas Mahasiswa

Dwiza Riana, Ketua STIMK Nusa Mandiri (istimewa).
08 Agustus 2020 10:43 WIB
Penulis : B Sadono Priyo

SuaraKarya.id - JAKARTA : Di usia ke 19 tahun Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri mengalami banyak perkembangan di berbagai sisin sebagai bukti STMIK Nusa Mandiri dapat menjawab tantangan sebagai salah satu perguruan tinggi di Indonesia.

“Pengembangan sarana dan prasarana Nusa Mandiri terus menunjukkan tekad dan keinginan kuat dengan dibukanya beberapa kampus mulai Tahun 2011, yaitu 2 kampus di daerah Jakarta Pusat dan daerah Jakarta Selatan” papar Dwiza Riana selaku ketua STMIK Nusa Mandiri, dalam siaran pers yang diterima Suarakarya.id (8/8/2020).

Selain itu Dwiza juga menambahkan kampus STMIK Nusa Mandiri ada di Jakarta timur, Jakarta Barat, STBA Nusa Mandiri dan STMIK Nusa Mandiri Sukabumi, total ada delapan lokasi belajar yang sudah ada, hal ini tiada lain tujuannya hanya untuk lebih menjangkau masyarakat. 

Lebih lanjut di bidang kelembagaan semua program studi di Nusa Mandiri sebagian besar sudah terakreditasi dengan baik. Di bidang pendidikan dan pengembangan sumber daya perguruan tinggi, sejak tahun 2008, Nusa Mandiri mengikuti proses sertifikasi dosen dan telah berjalan dengan baik, beberapa dosen telah menerima sertifikat dosen bukti kompetensi mereka di bidang pendidikan yang diakui dan dihargai pemerintah.

Di bidang penelitian dan pengabdian masyarakat, Nusa Mandiri selalu konsisten untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas penelitian dan pengabdian masyarakat. Sejak tahun 2003 hingga sekarang Nusa Mandiri telah berhasil mendapatkan dana hibah penelitian dari DIKTI dimana hampir sebagian besar dosen Nusa Mandiri telah pernah memenangkan hibah dari Dikti.

 Di bidang pengabdian masyarakat selama dua tahun berturut menjadi penguji kompetensi siswa SMK Informatika, yang memberikan sertifikasi kemampuan bidang teknologi informasi bagi siswa SMK.

Beberapa prestasi mahasiswa Nusa Mandiri sejak 2008  setiap tahun tim mahasiswa Nusa Mandiri berhasil memenangkan hibah pada bidang Program Kreatifitas Mahasiswa yang terdiri dari Program Kreatifitas mahasiswa bidang teknologi dan Program Kreatifitas Mahasiswa Bidang Penelitian tingkat nasional yang terus meningkat setiap tahunnya.

“Prestasi mahasiswa juga semakin tumbuh dengan terbukti keikutsertaan mahasiswa pada Pekan Ilmiah Nasional mudah-mudahan seiring dengan peningkatan angka partisipasi yang sangat signifikan ini membawa manfaat yang besar bagi Nusa Mandiri dan tentu patut kita syukuri” kata Dwiza.

Dwiza juga mengungkapkan bahwa perkembangan juga terjadi dibeberapa aspek antara lain perkembangan dalam bentuk kerjasama Nasional maupun Internasional, perkembangan dalam aspek pendidikan untuk mempersiapkan luluasn yang mandiri dan berkualitas serta pengembangan dalam komunitas lulusan STMIK Nusa Mandiri.

“Semua upaya pengembangan yang dilakukan STMIK Nusa Mandiri adalah Langkah untuk mendukung dalam membangun bangsa mandiri sesuai dengan tema Dies Natalis STMIK Nusa Mandiri ke 19 tahun” tutup Dwiza

Editor : Gungde Ariwangsa SH