logo

FD-TWD Luncurkan T'Shirt Campaign "Indonesia The World Park"

FD-TWD Luncurkan T'Shirt Campaign

Daniel Komendong (kiri) dan David Darmawan
06 Agustus 2020 14:42 WIB
Penulis : Syamsudin Walad

SuaraKarya.id - JAKARTA: Forum Deklarator Taman Wisata Dunia (FD-TWD) merupakan forum dari para kepala daerah di Provinsi , Kabupaten, Kota beserta jajarannya yang telah menginisiasi penyelenggaraan Deklarasi Taman Wisata Dunia yang di support langsung oleh Mendagri Tjahjo Kumolo(saat itu) pada, 9 Oktober 2018, di Bali. 

Di bentuknya FD-TWD sebagai langka strategis bagi para deklarator untuk terus mengawal hasil dari deklarasi tersebut agar dapat di dengar dan di respon oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo sebagai sebuah usulan dari daerah terkait ekspetasi beliau tentang Indonesia sebagai negara besar harus di jadikan sebagai negara apa?.. negara maritim, negara pertanian, atau negara industri, itu harus disampaikan secara terbuka agar rakyat dapat mengikuti. 

Dan untuk ide ini dan menindak lanjuti usulan tentang Brand Nation agar menjadi 'virus' yang mampu menyebar di alam pikiran masyarakat dunia khususnya Indonesia, FD-TWD  meluncurkan T'Shirt Campaign "Indonesia - The World Park" pada, Rabu 5 Agustus 2020, ballroom di Ricoh Buliding Jl Iskandar Muda No. 29, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Diluncurkannya T'Shirt tersebut merupakan bagian dari rangkaian FD-TWD untuk melakukan sosialisasi keseluruh komponen bangsa terkait usulan Brand Nation Indonesia agar sesuai dengan ekspetasi Presiden.
"Kita akan melakukan kampanye cerdas melalui media sosial dalam upaya mendukung Visi Indonesia Maju agar usulan daerah tentang Brand Nation bisa di terima oleh bapak Presiden. Usai peluncuran T'Shirt Campaign ini, kita akan membagikan ke pak Presiden beserta jajarannya dan juga keseluruh Gubernur se-lndonesia sebagai media kampanye bersama" kata Daniel Kumendong Koordinator FD-TWD, sekaligus Founder & CEO WTP FOUNDATION, Jakarta, Rabu (5/8/2020) 

"Bahwa deklarasi ini sebagai upaya dari daerah untuk mengusulkan Positioning Indonesia kepada Presiden Jokowi, agar sesuai dengan Brand Nation yang saat ini masih  menjadi kajian dari pihak Kemenparef. Kita akan terus mengawal aspirasi daerah ini demi membangun Visi Indonesia Maju secara bersama-sama," ujar Nikson Nababan yang juga Bupati Tapanuli Utara di, Jakarta.

Daniel menambahkan, mengusulkan nama INDONESIA sebagai Brand Nation dengan Tagline "The World Park" ini juga bertujuan untuk menaikkan level Indonesia ke tingkat dunia sekaligus, sebagai strategi Indonesia guna merebut salah satu kavling di alam pikiran masyarakat dunia.

Sementara David Darmawan, Ketua Umum Betawi Bangkit yang hadir mewakili Tokoh Betawi mengungkapkan merasa terhormat hadir di acara tersebut. "Ini ide dan gagasan yang sangat  luar biasa dari para deklarator yang hadir dari seluruh wilayah Indonesia. Saya juga jatuh cinta dengan konsep FD-TWD ini bersama kepala daerah masing-masing yang ingin memajukan pariwisatanya bersama TWD hingga ke mancanegara," ujar David Darmawan. 

Pria yang juga sebagai wakil bendahara Bamus suku Betawi 1982 dan Dirut SOCENTIX menambahkan pihaknya mendukung dan akan terus mengawal sampai tuntas ide FD TWD ini agar Indonesia menjadi Taman Wisata Dunia yang disegani dan di hormati oleh masyarakat dunia. 

Richard Louhenapessy Walikota Ambon, pun menambahkan bahwa Indonesia sebagai negara yang paling banyak kepulauan di Dunia harus memiliki ide-ide dan terobosan baru dalam memajukan pariwisata di masing-masing daerah. 

"Sebagai Negara besar yang memiliki berbagai macam potensi wisata yang berlevel dunia kita memang harus memiliki terobosan besar agar potensi tersebut bisa menjadi kekuatan yang diperhitungkan oleh negara-negara lainnya di dunia. Berbagai keunggulan di daerah harus segera disatukan agar menjadi sebuah kekuatan yang dapat membangun Brand Nation yang tepat sehingga, kita akan mampu berkiprah di dunia Internasional" papar Richard Louhenapessy. 

Dalam acara peluncuran kaos campagne yang didukung oleh Ricoh hadir sejumlah kepala daerah Seperti Bupati  Tapanuli Utara, Drs. Nikson Nababan, M. Si, Bupati Belitong, H. Sahani Saleh, S. Sos, Bupati Kepulauan Sula, Hendrar Thes, Wakil Walikota Ambon, SYARIF Hadler dan Tokoh Betawi , Prof. David Darmawan dan perwakilan PT. Modern Data Solusi. Selamat!

Editor : Gungde Ariwangsa SH