logo

Joe Bryan Tak Mau Disebut Pahlawan

Joe Bryan Tak Mau Disebut Pahlawan

Foto: Istimewa.
05 Agustus 2020 06:15 WIB
Penulis : Markon Piliang

SuaraKarya.id - JAKARTA: Ada yang unik dalam laga babak playoff divisi championship Liga Inggris antara Fulham kontra Brentford. Fulham promosi ke English Premier League (EPL) musim depan berkat dua gol full-back Joe Bryan. Bukan para striker yang mencetak gol.

Kedua gol itu pun terjadi pada babak tambahan waktu setelah bermain 90 menit kedudukan sama kuat 0 – 0 di Stadion mewah Wimbledon, London, Rabu (5/8/2020) dini hari tadi.

Kendati dua golnya mengantar Fulham kembali ke tahta tertinggi Liga Inggris, toh Bryan enggan disebut sebagai pahlawan. Pada laga tersebut skor akhir menjadi 2 – 1 menyusul gol balasan Henrik Dalsgaard di ujung waktu menit ke 90 + 4.

"Saya bukan pahlawan," kata Bryan seperti dikutip Reuters, ketika rekan-rekan satu timnya merayakan sukses mereka kembali ke Liga Premier.
"Setiap orang dari mereka, anak-anak ini, para pemain, staf, pendukung, semua hal yang bersama kami sepanjang musim, sudah benar-benar luar biasa," sambung Bryan.

"Kami sudah dihapus, lima, enam, tujuh, delapan, sembilan, sepuluh kali. Saya kira saya bahkan pernah membaca di suatu tempat bahwa kami takut menghadapi mereka, tapi kami mengalahkan mereka dengan mencetak gol dua kali, mereka telah mempersulit kami," tutup Bryan seperti dikutip Antaranews dari Reuters. ***