logo

Liverpool Cari Pengganti Lovren

Liverpool Cari Pengganti Lovren

Liverpool tertarik merekrut Aissa Mandi bek Real Betis sebagai pengganti Dejan Lovren. (Foto: Istimewa).
04 Agustus 2020 05:23 WIB
Penulis : Markon Piliang

SuaraKarya.id -  

JAKARTA: Menjelang bergulirnya kompetisi Liga Premier Inggris musim 2020/2021 enam pekan ke depan, Liverpool disibukkan mencari pengganti bek Dejan Lovlen yang sudah resmi hijrah ke klub Rusia Zenit Saint Petersburg. Pemain yang dibidik adalah bek Real Betis, Aissa Mandi.

Mandi dianggap sebagai opsi langkah transfer yang masuk akal bagi tim besutan Juergen Klopp, ketimbang jor-joran belanja seperti Chelsea atau Manchester City.

Chelsea sudah mengeluarkan hampir 100 juta euro untuk menajamkan lini depan mereka dengan mendatangkan Hakim Ziyech dari Ajax dan Timo Werner dari RB Leipzig.

Sedangkan City beberapa hari terakhir sudah mengajukan tawaran senilai 41 juta poundsterling dalam upayanya memboyong bek tengah Nathan Ake dari tim terdegradasi, Bournemouth.

Kendati menjadi juara Liga Champions musim lalu dan Liga Premier Inggris musim ini, Liverpool tak punya kemewahan merogoh kocek seperti Chelsea ataupun City. Karenanya, Mandi jadi opsi yang cukup masuk akal mengingat Liverpool diperkirakan hanya perlu mengeluarkan sekira 9 juta euro saja untuk mendapatkan bek Aljazair kelahiran Prancis tersebut.

Nominal tersebut bisa ditutupi dari hasil penjualan Lovren ke Zenit yang dilaporkan senilai 12 juta euro, menurut catatan laman pencatat transfer, transfermarkt.com seperti dikutip Antaranews.

Terlebih Mandi hanya punya sisa durasi kontrak setahun saja bersama Betis, yang membuat Liverpool memiliki daya tawar yang lebih unggul jika memutuskan untuk mendekati bek berusia 28 tahun itu.

Mandi dianggap sebagai pelapis yang lebih berpengalaman untuk mengisi jajaran bek tengah Liverpool yang saat ini didiami Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip, dibandingkan nama-nama muda di tim lapis kedua seperti Sepp van den Berg dan Ki-Jana Hoever.

Bek tim nasional Aljazair itu diketahui memiliki kepercayaan diri yang baik dalam mengolah bola di lini belakang dan cukup cakap mengirimkan umpan. Musim ini, Mandi tampil 29 kali membela Betis yang finis di urutan ke-15 klasemen akhir Liga Spanyol. ***