logo

Rifan Financindo Berjangka Surabaya Serahkan Hewan Kurban Ke Ponpes

Rifan Financindo Berjangka Surabaya  Serahkan Hewan Kurban Ke Ponpes

01 Agustus 2020 17:12 WIB
Penulis : Andira

SuaraKarya.id - SURABAYA: PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) Surabaya menyerahkan hewan kurban pada Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Quran Sulaimaniyah, Jemurwonosari Surabaya.  Penyerahan hewan kurban dalam rangkaian Hari Raya Idul Adha ini, diharapkan bisa mengasah rasa kepedulian dan kepekaan sosial seluruh tim RFB Surabaya terhadap lingkungan sekitar. 

Menurut Chief Business Officer RFB Surabaya, Leonardo, kegiatan itu merupakan bentuk partisipasi RFB Surabaya untuk ikut merayakan Idul Adha 2020.  "Penyerahan hewan kurban ini merupakan bentuk rasa syukur kami yang selalu diberi kesehatan dan kelancaran berusaha," ujarnya, Sabtu (1/8/2020).

Penyerahan hewan kurban kali ini merupakan kegiatan tahun ketiga yang dilakukan RFB Surabaya. Mereka berharap, daging hewan kurban ini bisa dimanfaatkan warga pondok pesantren dan masyarakat yang berhak.

Dua hewan kurban yang diserahkan itu masing-masing berasal dari kantor cabang dan satu ekor lagi dari pribadi. "Di masa pandemi saat ini, sebagian masyarakat hidup dalam serba kekurangan. Semoga hewan kurban yang kami serahkan ini bisa memberi sedikit kebahagiaan saat hari raya Idul Adha," ujarnya.

Dua ekor sapi itu sudah diserahkan langsung oleh Business Manager RFB Cabang Surabaya, Indah Suci Febriyanti, kepada Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidz Quran Sulaimaniyah, Fahri Ali, pada Kamis (30/7/2020) kemarin.

Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidz Quran Sulaimaniyah Surabaya, Fahri Ali, merespon positif pemberian hewan kurban dari Rifan Financindo Berjangka Cabang Surabaya. "Semoga amalan hewan kurban ini mampu memberikan berkah bagi seluruh karyawan dan pimpinan RFB Surabaya. Semoga selalu sukses dan sehat,” ujarnya.

Pada bagian lain, Leonardo juga memaparkan rencana bisnis RFB Surabaya ke depan.  Pihaknya berencana akan melakukan ekspansi dengan menambah kantor cabang di luar Jawa, tahun depan.

Ekspansi ini terkait dengan peningkatan jabatan yang diembannya sejak awal 2020. Sebelum 2020, Leonardo menjabat Kepala Cabang RFB Surabaya.

Saat ini pihaknya Bali dan Kalimantan, karena di wilayah ini sudah memiliki beberapa nasabah besar. "Ini potensi pasar yang bisa kami garap, meski sebenarnya tiap daerah punya potensi," ujarnya.

Mengacu laporan PT Kliring Berjangka Indonesia (KBI) dari Januari-Juni 2020,  dia mengklaim, PT Rifan Financindo Berjangka selalu menjadi nomor satu sebagai pialang teraktif. Ini menunjukkan bahwa RFB mendapat kepercayaan tinggi dari para nasabah dan masyarakat.

Karena itulah pihaknya merasa tidak terlalu sulit untuk terus menambah nasabah dari luar Surabaya. "Mudah-mudahan tahun depan, kondisinya jauh lebih baik, kasus Covid-19 bisa dikendalikan, sehingga ekspansi ke Bali dan Kalimantan menjadi lebih lancar,” ujarnya.***

Editor : Gungde Ariwangsa SH