logo

Mitsubishi Pajero Dan Pajero Sport Lama Dikenal Di Indonesia

Mitsubishi Pajero Dan Pajero Sport Lama Dikenal Di Indonesia

Foto: Antara
01 Agustus 2020 15:39 WIB
Penulis : Yacob Nauly

SuaraKarya.id - JAKARTA: Mitsubishi Pajero dan Pajero Sport bukanlah mobil yang asing bagi masyarakat Indonesia karena keduanya sudah dikenal sebagai produk sport utility vehicle (SUV) berdesain kokoh, berkinerja tangguh, yang sudah cukup lama mengaspal di nusantara.

Namun, mungkin saja belum banyak yang memahami bahwa dua model itu merupakan produk berbeda, baik secara spesifikasi, segmentasi, dan sejarahnya. Pajero Sport yang hadir di Indonesia berbeda dengan Pajero "big SUV" yang akan terdampak penutupan pabrik di Jepang.

"Konsumen tidak perlu khawatir dengan kelangsungan model Pajero Sport, serta ketersediaan layanan penjualan hingga purna jualnya di Indonesia,” kata Naoya Nakamura, Presiden Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia dalam siaran pers dikutip Sabtu (1/8/2020) seperti dilansir Antara.

Mitsubishi Pajero Sport mewarisi DNA Mitsubishi Pajero, sebuah SUV yang dikembangkan untuk menghadirkan nilai premium "all-around SUV berstandar global" yang menggabungkan tampilan tangguh, kemampuan SUV di segala medan, teknologi canggih, fitur hiburan dalam balutan desain khas perkotaan.

"Meski berbagi DNA tangguh dengan daya tahan dan performa yang tinggi, Mitsubisihi Pajero dan Mitsubishi Pajero Sport adalah dua model/produk dengan spesifikasi dan segmen yang berbeda," kata Naoya Nakamura.

Hampir seluruh varian Mitsubishi Pajero Sport yang dipasarkan di Indonesia diproduksi di fasilitas perakitan MMKI, setelah sebelumnya diimpor dari Thailand.

"Sejak diluncurkan dari tahun 2009 hingga saat ini, penerimaan masyarakat terhadap Mitsubishi Pajero Sport di Indonesia sangat baik dengan populasi mencapai 160.000 unit dengan rata-rata pangsa pasar lebih dari 40 persen," kata Naoya.

Editor : Dwi Putro Agus Asianto