logo

Laksanakan Amanat Prabowo, Syarif Bagikan Daging Kurban Dan Uang Bumbu

Laksanakan Amanat Prabowo, Syarif Bagikan Daging Kurban Dan Uang Bumbu

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta yang juga Sekretaris Komisi D DPRD DKI Syarif (tengah) menyerahkan daging kurban kepada Ketua Ormas Forkabi Kecamatan Ciracas, di Pendopo Garuda, Ciracas, Jumat (31/7/2020).
01 Agustus 2020 07:33 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Satu kilogram hingga dua kilogram daging kurban bagi sebagian masyarakat ekonomi menengah ke bawah sangat berarti. Apa lagi di saat ekonomi sulit akibat pandemi Covid-19 ini, warga ekonomi bawah belum tentu membeli daging sebulan sekali.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra yang juga Sekretaris Komisi D DPRD DKI Jakarta, Syarif membagikan ratusan paket daging kurban kepada masyarakat dan ormas di kawasan Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (31/7/2020).

“Saya berharap tahun ini solidaritas nasional dan solidaritas sesama warga di sekeliling kita terus diperkuat. Sebagai kader, saya melaksanakan amant Ketua Umum DPP Partai Gerindra Pak Prabowo Subianto. Bahwa di mana pun kader partai harus bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya,” ujar Syarif kepada wartawan disela-sela pembagian daging kurban di pendopo Garuda, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat petang (31/7/2020).

Pada Hari Raya Idul Adha 1441 H, Syarif berkurban empat ekor sapi dan enam ekor kambing. “Satu ekor sapi kita sumbangkan ke masjid Al Husna,” kata politisi murah senyum ini.i

Lebih lanjut Syarif mengatakan di tengah Pandemi Covid-19, warga sangat butuh perhatian dan bantuan. Sebab pandemi membuat ekonomi warga ikut terdampak. Karena itu selain daging kurban dia juga memberikan bantuan uang untuk membeli gas dan bumbu daging.

“Supaya tidak kerepotan masaknya. Intinya memberi perhatian kepada warga saat ekonomi sulit ini diperlukan, ” ucap anggota Dewan dari daerah pemilian(Dapil 5 Jakarta Timur) ini .

Syarif mengatakan pihaknya ingin kasih contoh. Juga keteladanan. “Punya rejeki lebih jangan kikir. Dimanapun kita berada harus bermanfaat buat masyarakat,” katanya.

 Tidak hanya berkorban, Syarif juga rutin setiap tiga minggu sekali memberikan paket sembako kepada warga ekonomi kelas bawah di Dapilnya. "Setiap turun ke masyarakat ada 200 paket sembako, warga merasa terbantu," katanya.