logo

Cuaca Jabodetabek Diramalkan Cerah Berawan Sepanjang Hari Ini  

Cuaca Jabodetabek Diramalkan Cerah Berawan Sepanjang Hari Ini   

Prakiraan cuaca oleh BMKG menyebutkan wilayah Jabodetabek cerah berawan
28 Juli 2020 06:34 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id -   JAKARTA: Ramalan Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) untuk seluruh wilayah DKI Jakarta dan kota-kota penyangga diprediksi tidak akan turun hujan sepanjang hari Selasa (28/7/2020).

Sementara di daerah penyangga ibu kota, seperti Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi cuacanya diperkirakan cerah berawan.

Berdasarkan prakiraan cuaca BMKG, cuaca Jakarta di pagi dan siang hari diperkirakan cerah, lalu cerah berawan dari sore hingga malam hari.

"Bagi Anda yang beraktivitas di Jakarta, dihimbau agar tidak terlalu lama berada di luar ruangan. Sebab, memasuki musim kemarau suhu tertinggi di ibu kota bisa mencapai 34 derajat celcius dengan tingkat kelembapan antara 50-75 persen," kata Kabid Humas BMKG Achmad Taufan Maulana.

Cuaca di kota Tangerang hari Selasa ini akan cerah berawan di pagi dan siang hari. Sore hingga malam hari cuaca berawan dengan temperatur 24-33 derajat celcius, kelembapan berkisar antara 60-95 persen.

Tiga kota penyangga ibu kota yang masuk wilayah Jawa Barat yakni Depok, Bogor dan Bekasi diperkirakan tidak akan turun hujan sepanjang hari ini.

Bogor akan cerah berawan dengan suhu tertinggi di angka 31 derajat celcius, Depok dan Bekasi juga cerah berawan sepanjang hari dengan temperatur 21-33 derajat celcius serta kelembapan tertinggi 95 persen.

Editor : Dwi Putro Agus Asianto