logo

Anggota DPRD Jateng Meninggal Karena Covid-19 Di Solo

Anggota DPRD Jateng Meninggal Karena Covid-19 Di Solo

Jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Solo melonjak
13 Juli 2020 14:16 WIB
Penulis : Endang Kusumastuti

SuaraKarya.id - SOLO: Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Partai Golkar, Syamsul Bahri meninggal dunia  di RSUD dr Moewardi Solo. Syamsul Bahri yang merupakan warga Sumber, Kota Solo tersebut terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih saat dikonfirmasi, Senin (13/7/2020) membenarkan hal tersebut. Syamsul Bahri meninggal di RSUD dr Moewardi pada Minggu (12/7/2020) pukul 22.15 WIB.

"Iya betul meninggal dunia setelah sebelumnya diketahui positif Covid-19," kata Ning.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Solo, Bandung Joko Suryono mengatakan Syamsul Bahri sempat melakukan perjalanan ke Kediri, Jawa Timur untuk menghadiri acara pengajian.

"Sepulang dari Jawa Timur dia sakit dibawa ke RS Moewardi dan setelah dicek swab ternyata positif Covid-19," kata Bandung.

Syamsul Bahri dimakamkan di pemakaman keluarga di Desa Puhgogor, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Solo melonjak setelah beberapa hari tidak ada penambahan kasus baru.

Pada hari Minggu (12/7/2020) kemarin, Kota Solo mencatatkan penambahan 18 kasus. Sehingga jumlah total kasus Covid-19 di Solo menjadi 63 orang positif dengan rincian 22 dirawat, empat meninggal dan 37 sembuh. Dengan meninggalnya Syamsul Bahri maka jumlah kasus meninggal bertambah menjadi lima kasus. Tambahan 18 kasus tersebut 15 diantaranya berasal dari tenaga kesehatan (nakes) mahasiswa Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo di RSUD dr Moewardi. ***

Editor : Gungde Ariwangsa SH