logo

Dihantam Begal, Driver Ojol Sukses Pertahankan Motor

 Dihantam Begal, Driver Ojol Sukses Pertahankan Motor

07 Juli 2020 17:25 WIB
Penulis : Andira

SuaraKarya.id - SIDOARJO: Seorang driver ojol online berhasil melumpuhkan begal motor yang hendak menjarah sepeda motor miliknya. Korban M Sakir (45) yang dihantam pipa besi oleh pelaku Purnomo (54) itu selamat, karena teriakannya didengar warga yang berada di dekat lokasi kejadian.

Menurut Kapolsek Candi, Sidoarjo, AKP Yulie Khrisna, pelaku merupakan warga Surabaya yang sudah tiga hari menggelandang di Sidoarjo. "Korban selamat karena ditolong warga," ujarnya, Selasa (7/7/2020).

Kronologis kejadin bermula saat korban yang mengendarai Honda Vario W 3357 ZO warna hitam itu, hendak mengantar pesanan, Senin (6/7/2020). Saat tiba di sebuah gang kecil Desa Sumorame, Kecamatan Candi, korban menerima panggilan telepon.

Korban yang warga Kedungkendo, Kecamatan Candi, Sidoarjo, itupun berhenti untuk menerima panggilan telepon tersebut. Saat korban sedang asyik menelpon, tiba-tiba datang pelaku yang menenteng sepotong besi.

Tanpa bicara, pelaku langsung memukulkan besi itu ke kepala bagian belakang korban.  Drivel ojol yang tidak siap menerima serangan tiba-tiba itu langsung terhuyung-huyung usai dipukul besi hingga empat kali.

Korban akhirnya ambruk dengan luka penuh darah di bagian kepala. Ketika melihat pelaku berusaha membawa kabur motornya, korban kembali bangkit.

Pengemudi ojol itu langsung merangkul pelaku, sambil berteriak-teriak minta tolong. Warga yang berada di dekitar lokasi langsung berdatangan dan membantu meringkus dan menghajar pelaku.

Kepada polisi, pelaku mengaku melakukan aksinya secara spontan. Pria yang masih membujang dan tidak punya uang ini, datang ke Sidoarjo untuk mencari pekerjaan. "Saya pusing tak punay uang, akhirnya khilaf," ujarnya.

Dari kasus ini, polisi mengamankan barang bukti sepeda motor korban dan pipa besi berukuran sekitar 50 centimeter milik pelaku. Pelaku akan dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan.***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto