logo

Ketum Gerindra Dan Ketum Golkar Ingin Pilkada Tetap Sejuk

Ketum Gerindra Dan Ketum Golkar Ingin Pilkada Tetap Sejuk

Foto: Antara
06 Juli 2020 19:58 WIB
Penulis : Yacob Nauly

SuaraKarya.id - JAKARTA: Ketua Umum DPP Partai Gerindra bersama dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto ingin mewujudkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang berlangsung dengan semarak tapi tetap sejuk.

Sebagai partai yang sama-sama berideologi kebangsaan yang juga berkoalisi mendukung pemerintah dan kabinet Indonesia maju, Prabowo dan Airlangga ingin Gerindra dan Golkar berkomitmen kepada persatuan bangsa serta kepada kepentingan bangsa, negara, dan rakyat Indonesia.

"Ini pertemuan antara sahabat, pertemuan komunikasi politik karena Golkar dan Gerindra sama-sama Partai kebangsaan. Sekarang kami bersama-sama dalam koalisi pemerintah kabinet Indonesia maju. Kami ingin demokrasi nanti semarak tapi sejuk," ujar Prabowo usai melangsungkan pertemuan kurang lebih satu jam dengan Ketum Golkar di kediaman pribadinya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (6/7/2020) petang seperti dilansir Antara.

Adapun Prabowo Subianto menyatakan bahwa Gerindra juga saling bertukar pikiran dengan Golkar terkait koalisi di sejumlah daerah yang melangsungkan Pilkada serentak pada 9 Desember 2020.

"Di beberapa tempat kami cocok, di beberapa tempat kami setuju untuk berbeda (dukungan). Tidak ada masalah, ini demokrasi Indonesia yang penuh kekeluargaan," tutur Menteri Pertahanan Republik Indonesia di Kabinet Indonesia Maju itu.

Senada dengan Prabowo, Airlangga menambahkan bahwa menjaga stabilitas politik sangat penting terlebih Indonesia saat ini tengah dihantam bencana non-alam COVID-19.

Menteri Koordinator Perekonomian di Kabinet Indonesia Maju itu juga mengatakan bahwa stabilitas politik akan semakin baik dengan adanya silaturahim.

Ia berharap silaturahim antar-partai koalisi itu akan mempersolid pemerintahan Presiden Joko Widodo dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Tadi kami bicara banyak, dalam silaturahim, bertukar pikiran hal-hal yang strategis. Termasuk kami juga bicara geopolitik dan juga bicara tentang pilkada. Menggarisbawahi pernyataan pak Prabowo bahwa kami semua sepakat mendukung dan menjaga persahabatan, menjaga NKRI, dan kami berjuang untuk kemajuan Indonesia," ujar Airlangga.

Pertemuan Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto berlangsung sejak pukul lima sore hingga pukul 18.09 WIB.

Airlangga datang ke kediaman Prabowo didampingi Wakil Ketua Umum Partai Golkar Azis Syamsuddin, Meutya Hafid, serta Ketua Mahkamah Partai Golkar (MPG) Adies Kadir.

Sementara Prabowo didampingi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Sekjen Partai Ahmad Muzani, dan juga Juru Bicara Pribadi Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Pertemuan itu dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 seperti memakai masker, menjaga jarak fisik, serta tidak bersalaman dengan bersentuhan tangan. (Antara)

Editor : Dwi Putro Agus Asianto