logo

Pertamina Kasim Gelar Grand SafetyTalk

Pertamina Kasim Gelar Grand SafetyTalk

Foto: Antara
05 Juli 2020 03:40 WIB
Penulis : Yacob Nauly

SuaraKarya.id - SORONG: Pertamina RU VII Kasim menggelar kegiatan Grand Safety Talk atau upacara besar mengawali pelaksanaan pekerjaan dengan membicarakan aspek-aspek keselamatan kerja dalam melaksanakan pekerjaan secara keseluruhan bagi seluruh pekerja yang terlibat pekerjaan Plant Stop.

Berdasarkan siaran pers yang diterima dari Unit manager Comrel dan CSR Pertamina RU VII Dodi Yapsenang menyebutkan bahwa kegiatan Grand Safety Talk dilakukan untuk mengawali kegiatan Pit Stop unit CDU/NHTU/CRU dan COC NHTU dan COC NHTU/ Regenerasi CRU Kilang Pertamina RU VII Kasim yang berlangsung di area Muster Point lapangan sebelah Garasi Fire Truck pada Jumat (3/7/2020) seperti dilansir Antara.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh pekerja kontraktor, mitra kerja, pekerja Pertamina RU VII bersama tim Manajemen. GST diisi dengan senam bersama untuk menyemangati dan menjaga kebugaran seluruh pekerja yang terlibat pada pekerjaan maintenance yang direncanakan berlangsung selama dua puluh hari ini. 

Tim Manajemen mengingatkan para pekerja mengenai tanggung jawab, untuk menerapkan 12 Corporate Life Saving Rules dan HSSE Golden Rules pada saat bekerja di samping target aman, tepat mutu, tepat waktu, tepat biaya dan ramah lingkungan. 

"Bekerja sesuai SIKA (Surat Ijin Kerja Aman) dan patuh terhadap komponen HSSE Golden Rules dan Corporate Life Saving Rules di Pertamina. Jangan lupa untuk berdoa di setiap Toolbox Meeting dan saat selesai bekerja lengkapi dengan bersyukur. Jangan sampai lalai telah diberi keselamatan selama dua belas jam bekerja tapi lupa untuk bersyukur. Berangkat selamat, pulang selamat bersama-sama" demikian pesan Tim Manajemen. 

Pada kesempatan tersebut Tim Manajemen juga memastikan bahwa seluruh pekerja memahami tentang hasil uji HSSE Passport sebagai bentuk nilai pengetahuan aspek safety di area kilang. Beberapa pekerja dipanggil ke depan untuk dicek kepemilikan HSSE Passport tersebut sembari memberikan pertanyaan-pertanyaan seputar HSSE Golden Rules dan Corporate Life Saving Rules. 

Acara GST Pit Stop Unit Kilang Pertamina RU VII Kasim ini ditutup dengan Doa Bersama yg dipimpin oleh Ustadz dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang diserahkan oleh Bapak Simon Siregar selaku perwakilan Management RU VII kepada Unit Manager Maintenance, Steven E Parulian, sebagai tanda dimulainya pekerjaan Pit Stop unit CDU/NHTU/CRU dan COC NHTU dan COC NHTU/ Regenerasi CRU Kilang Pertamina RU VII Kasim. ***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto