logo

Akbar/Winny Bikin Kejutan, Taklukkan Hafiz/Gloria

Akbar/Winny Bikin Kejutan, Taklukkan Hafiz/Gloria

Foto: Istimewa.
02 Juli 2020 12:52 WIB
Penulis : Markon Piliang

SuaraKarya.id - JAKARTA: Sebuah kejutan terjadi pada babak penyisihan ganda campuran Mola TV PBSI Home Tournament. Pasangan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow berhasil menundukkan senior mereka Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dua game langsung, 22-20 dan 21-16. Akbar/Winny pun menjadi juara grup D.

Pada laga kedua pasangan yang berlangsung di Gedung bulutangkis Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (2/7/2020), Akbar/Winny sempat ketinggalan di game pertama maupun game kedua. Namun akhirnya mereka mampu membalikkan keadaan dan merebut kemenangan.

"Kami tampil lebih fokus, lebih tenang dan tidak terburu-buru. Kami menerapkan permainan menyerang," ujar Akbar usai laga.

"Saya memang nggak mau kalah karena lawan lebih diunggulkan dan lebih senior juga. Sebelumnya kami pernah menang dari mereka, jadi sekarang mau menang lagi. Kemenangan ini menambah rasa percaya diri kami untuk babak perempat final. Bisa mengalahkan senior membuat kami lebih optimis di pertandingan selanjutnya," tutur Winny.

Mantan pasangan Tontowi Ahmad ini mengatakan, saat ketinggalan, mereka saling berkomunikasi Bagaimana caranya yang penting bola masuk dulu, nanti akan ketemu lagi caranya. “Selebihnya itu rahasia dapur kami," kata Winny sambil tertawa. 

Di babak perempat final, Akbar/Winny yang merupakan juara grup D, akan berhadapan dengan Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami yang merupakan runner up grup A. Sedangkan unggulan pertama Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang juga juara grup A, akan berhadapan dengan Hafiz/Gloria yang merupakan unggulan kedua dan berstatus runner up grup D. ***