logo

Resmikan Bus Baru, Penampilan Persita Semakin Elegan

Resmikan Bus Baru, Penampilan Persita Semakin Elegan

02 Juli 2020 12:40 WIB
Penulis : Azhari Nasution

SuaraKarya.id - TANGERANG: Jelang bergulirnya kembali Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020, Persita Tangerang tak hanya bersiap melakukan persiapan tim tetapi juga meresmikan bus baru tim berjuluk Pendekar Cisadane itu. 

Bus tersebut diresmikan pada Kamis (2/7/2020) sebagai armada tempur yang mengantar Hamka Hamzah dkk menuju stadion. Bus dengan jenis Mercedes Benz OH 1526 produksi 2019 dengan tipe karoseri Avante H7 itu tiba di Tangerang usai menempuh perjalanan dari Malang, Jawa Timur. 

Kesan elegan dengan warna kebesaran Persita yakni ungu dan interior bus yang mewah disesuaikan dengan kebutuhan tim sebanyak 40 tempat duduk. 

Presiden Persita, Ahmed Rully Zulfikar menjelaskan jika kehadiran bus tim merupakan rencana jangka panjang kelengkapan fasilitas tim. Ahmed menuturkan jika pihaknya telah memiliki rencana untuk mengembangkan Persita sebagai klub yang lebih profesional dengan melengkapi fasilitas tim dan juga infrastruktur pendukung yang sudah direncanakan sejak beberapa tahun lalu.

“Jadi ini bukan rencana kemarin sore. Sudah dari tahun lalu kita persiapkan dan kita rancang. Cuma karena ada pandemi Covid-19 memang banyak hal yang mau tidak mau harus tertunda. Salah satunya bus ini. Tapi, Alhamdulillah kami bersyukur karena hari ini bus yang ditunggu-tunggu sudah tiba di Tangerang,” ungkap Ahmed.

Ahmed menambahkan bahwa bus tersebut rencananya akan dioperasionalkan saat Persita melakoni laga away di seputar Pulau Jawa. Namun disesuaikan dengan jarak tempuh yang memungkinkan dilakukan perjalanan menggunakan bus. 

“Jika memang jarak tempuh masih memungkinkan, bus ini bisa digunakan untuk transportasi tim di Pulau Jawa. Ini bisa membuat urusan transportasi lebih efisien,” imbuhnya.

Persita menyusul tim Shopee Liga 1 lainnya yang telah memiliki bus tim seperti Arema FC, Persija Jakarta, Persib Bandung, Bali United, Borneo FC dan Madura United. ***

Editor : Markon Piliang