logo

Seperti Indonesia, PM Pakistan Ajak Berdamai Dengan Covid-19

Seperti Indonesia, PM Pakistan Ajak Berdamai Dengan Covid-19

06 Juni 2020 06:30 WIB
Penulis : Syamsudin Walad

SuaraKarya.id - JAKARTA: Perdana Menteri Pakistan Imran Khan mengumumkan akan mencabut sejumlah pembatasan virus corona. Padahal, penambahan kasus penyakit ini berkali-kali lipat dari perkiraan awal.

Melalui pidatonya yang disiarkan di TV, Khan menegaskan bahwa Pakistan yang miskin tidak bisa terus menutup bisnisnya. Ia mengatakan hampir seluruh sektor, termasuk pariwisata domestik, akan dibuka kembali. Menurut Khan, Pakistan hanya perlu belajar 'hidup berdampingan dengan virus'.

Sebelumnya, sebuah laporan pemerintah yang menkhawatirkan bocor ke media. Terungkap kasus virus corona di kota Lahore diperkirakan telah mencapai 670.800 kasus.

"Tidak ada tempat kerja dan area pemukiman di Lahore yang bebas penyakit ini," sebut laporan itu, dilansir dari South China Morning Post pada Selasa (2/6).

Berdasarkan data Worldometers pada Selasa (2/6), sebanyak 76.398 warga positif COVID-19 dengan 1.621 pasien meninggal dunia. Bahkan, kasusnya bertambah 3.938 pada hari ini (2/6). Berdasarkan laporan otoritas kesehatan Punjab, hampir 15 persen dari penduduk di sejumlah bagian Lahore positif.

Editor : Dwi Putro Agus Asianto