logo

Bupati Sorong Terus Lawan Covid-19, Hari Ini Melaunching Penyerahan BST

Bupati Sorong Terus Lawan  Covid-19, Hari Ini Melaunching Penyerahan BST

Foto:Humas Kabupaten Sorong/YET
29 Mei 2020 17:46 WIB
Penulis : Yacob Nauly

SuaraKarya.id - AIMAS: Bupati Sorong, Dr Johny Kamuru, M.Si dan jajarannya  terus melawan  penyebaran Covid-19 di daerah ini. Buktinya, harini, Jumat  (29/5/2020) bertempat di Kantor Lurah Klamalu, Distrik Mariat Ia (bupati) melaunching Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada warga terdampak Covid-19.

Bupati Johny Kamuru,  berharap masyarakat   dapat menggunakan  bantuan ini dengan baik.  Ia  juga berpesan agar warga selalu menjalankan protokol kesehatan. Yakni, dengan menjaga jarak dan selalu mencuci tangan.

Bupati, juga memberikan apresiasi kepada tim satgas covid 19 Kabupaten Sorong yang terus bekerja. Utamanya, turun ke masyarakat untuk memberikan pencerahan tentang bagaimana hidup bersih dan menjalankan prokol kesehatan.

Sementara  Plt. Kepala Dinas Sosial, Amatus Turot, S.Hut, M.Si, dalam laporannya menjelaskan, bahwa bantuan ini adalah bantuan sosial yang diberikan  kepada masyarakat terdampak covid-19 selama 3 bulan.

"Jadi Setiap bulannya akan diberikan bantuan senilai Rp 600.000 selama 3 bulan yang diambil di kantor Pos. Kuota untuk kita di Kabupaten Sorong sebanyak 3.565 Kepala Keluarga (KK), "kata Turot.

Ditambahkannya pelaksanaan secara simbolis dilaksanakan di Kelurahan Klamalu, Distrik Mariat sebanyak 433  KK. Selanjutnya, akan dilaksanakan secara bertahap di distrik lainnya yang ada di Kabupaten Sorong.

 Hadir dalam kegiatan  ini, Wakil Bupati Sorong, Ketua DPRD Kabupaten Sorong, Kapolres Sorong, Dandim 1802 Sorong, Staf Ahli Bupati bidang SDM, Kepala Distrik Mariat, Kepala Distrik Salawati, Kepala Distrik Moisegin, Serta para pimpinan OPD. (Dikutip Dari Humas Kabupaten Sorong/YET) ***