logo

Berani Minta Maaf, Satpol PP Surabaya Dapat Hadiah Umroh

Berani Minta Maaf, Satpol PP Surabaya Dapat Hadiah Umroh

23 Mei 2020 21:58 WIB
Penulis : Andira

SuaraKarya.id -
SURABAYA: Kekerasan fisik Anggota Satpol PP Surabaya, Asmadi terhadap Habib Umar Assegaf, berakhir damai. Usai meminta maaf, Asmadi bahkan mendapat hadiah umroh dari pendakwah kenamaan Ustaz Alhabsyi.

Hadiah ini diberikan seusai Asmadi dan Habib Umar Assegaf sepakat berdamai. "Sudah damai, beliau (Asmadi) datang meminta maaf, dan saya juga memaafkan lebih dulu dan sama-sama memaafkan,” kata Habib Umar, Jumat (23/5/2020) malam.

Kasus itu selesai setelah keduanya sepakat islah dan saling memaafkan. Asmadi tampak didampingi Kapolres Pasuruan dan perwakilan dari Polda Jatim, mendatangi rumah Habib Umar Assegaf untuk meminta maaf

Kepada Habib Umar bin Abdullah Assegaf, Asmadi mengaku khilaf dan sedang kecapekan. "Sebagai manusia biasa, saya minta maaf dari hati yang paling dalam,” ujarnya sambil mencium tangan Habib Umar Assegaf.

Habib Umar kemudian merangkul Asmadi sebagi bukti kepada jamaah  majelis Roudlotussalaf maupun masyarakat yang telah menonton video viral beberapa waktu lalu. Seperti diketahui, peristiwa tersebut diketahui terjadi pada Rabu, 20 Mei 2020 sekitar pukul 16.45 WIB.

Insiden yang viral di media sosial itu bermula saat petugas yang melakukan razia kendaraan yang hendak melintas di depan pos check point exit Tol Satelit. Sekitar pukul 16.45 WIB, muncul sedan Toyota Camry bernopol N 1 B yang ditemukan sejumlah pelanggaran aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Selain penumpangnya ada yang tidak menggunakan masker, muatannya juga melebihi 50 persen kapasitas. Selanjutnya petugas berusaha memberi pemahaman oleh polisi hingga terlibat cek-cok mulut karena Habib menolak ketika diminta untuk putar balik.

Petugas Satpol PP, Asmadi yang juga bertugas di tempat itu, berusaha ikut memberikan pengertian terhadap pria berjubah tersebut. Selanjutnya keduanya terlibat aksi saling dorong.

Setelah dilerai petugas lainnya, mobil Toyota Camry berwarna hitam itu akhirnya putar balik. Saat PSBB plat nomor selain L dan W memang diminta putar balik saat masuk ke Surabaya.***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto