logo

Bersama Pemuda Pancasila, Nofel Saleh Hilabi Tak Putus Berbagi Warga Bekasi Terdampak Korona

Bersama Pemuda Pancasila, Nofel Saleh Hilabi Tak Putus Berbagi Warga Bekasi Terdampak Korona

23 Mei 2020 16:14 WIB
Penulis : AG. Sofyan

SuaraKarya.id - BEKASI: Fungsionaris Partai Golkar, Nofel Saleh Hilabi terus bergerak membantu masyarakat Kota Bekasi yang terkena dampak langsung pandemi Covid-19.

Dari mulai ojek online (ojol), sopir angkutan kota (angkot), ojek pangkalan (opang), asongan, pemulung sampai dengan personil petugas kebersihan (pesapon). Hampir semua pekerja harian dan buruh tak luput dari perhatian Nofel. Dalam setiap aksinya,

Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (Deperpus) Baladhika Karya itu selalu melibatkan kader dan simpatisan Partai Golkar serta organisasi kepemudaan seperti Pemuda Pancasila (PP) yang kali dia ajak blusukan untuk berbagi membantu yang lemah disaat mereka memerlukan kehadiran ormas pemuda.

"Membantu sesama adalah sebuah panggilan kepedulian dan kemanusiaan agar sikap gotong royong dan membantu sesama terus hadir di tengah-tengah masyarakat yang hari ini terdampak pandemi Covid-19. Mereka perlu dibantu, dibela, serta diperjuangkan agar kebutuhan dasarnya mereka tercukupi. Jangan sampai tetangga kita yang lebih dekat dari keluarga di sekitar kita sengsara dan kelaparan karena tak terperhatikan," ujar Nofel di sela-sela silaturahim blusukan ke simpul-simpul masyarakat Kota Bekasi jelang Idul Fitri, Sabtu (23/5/2020).

Wakil Ketua Umum (Waketum) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) itu tak pernah ragu sedikit pun dan sayang untuk merogoh kantong pribadi guna membantu masyarakat kecil Kota Bekasi. Baik itu melakukan pemberian sembako, pembagian takjil, nasi box, pembagian suplemen vitamin dan lainnya.

"Tanggal 15 Mei 2020 lalu, saya bersama teman-teman Pemuda Pancasila Kota Bekasi memberikan santunan kepada mereka yang terdampak wabah ini, khususnya kepada warga Bekasi yang pekerja harian seperti ojol dan supir angkot di Kota Bekasi," ujar Nofel yang disebut pengurus tingkat kelurahan dan kecamatan  menjadi kandidat calon Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi ini.

Kader muda Beringin yang dikenal egaliter ini mengimbau agar masyarakat tetap berada #DiRumahAja demi memutus rantai penularan virus Korona yang saat ini masih menjadi episentrum jika harus berkumpul dan bergerombol serta melibatkan banyak orang dalam satu tempat. Terlebih pemerintah dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) pun meminta umat Islam untuk melaksanakan ibadah sholat Idul fitri tetap di rumah saja.

"Menjadi tugas dirinya dan para pemuda Indonesia selalu mengawal kebijakan pemerintah dan ulama serta mengedukasi warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Namun tetap tidak melupakan memberikan kepada mereka bantuan berupa apa pun yang kita bisa lakukan,"ucap Nofel.

Wasekjen DPP Partai Golkar dalam kegiatan blusukan kali ini membagi nasi box demi persiapan buka puasa bagi mereka yang #DiRumahAja, dan semua masyarakat yang berjuang melawan wabah ini.

"Adalah sebuah panggilan kepedulian dan kemanusiaan yang terus digelorakan agar sikap #GotongRoyong dan #membantu bersama terus hadir dan terpelihara di tengah-tengah masyarakat yang saat ini terdampak wabah. Nilai-nilai Pancasila telah mengajarkan dan menjadi teladan untuk terus kita bergotong royong saling membantu, membela dan menguatkan,"tandas tokoh muda Golkar yang juga aktif di HIPMI dan Kadin Indonesia ini. 

Dalam kesempatan lain, pada 21 Mei 2020, Nofel Saleh Hilabi juga memberi bantuan kepada anak penderita radang selaput otak (Meningitis).

Anak tersebut bernama Rajaqian Putra Bagas Umur 7 Tahun. Bagas adalah anak dari Bagus Syafei Rachmad yang bekerja sebagai ojek online yang beralamat di Jl. H. Longkot, Rt.04/01 Kelurahan Jatiluhur, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi.

Asal mula Nofel Soleh Hilabi bisa datang ke tempat Bagas, bermula dirinya sedang online IG dan melihat postingan di salah satu website donasi yang tercantum foto Bagas dengan ayah tercinta.

"Dari situ saya langsung bergegas mencari alamat rumahnya," kata Nofel.

Saat sesampainya di rumah kediaman Bagas, Nofel Saleh Hilabi pun memberi sedikit rejekinya untuk berobat dan memberikan sebuah paket untuk lebaran seperti baju dan parsel***

 

Editor : Dwi Putro Agus Asianto