logo

55.586 Warga Kabupaten Bekasi Menerima BST

55.586 Warga Kabupaten Bekasi Menerima BST

Staf Ahli Mensos Sonny W Manalu (baju putih) di tengah penerima manfaat BST, di Desa Serang.(foto,ist)
23 Mei 2020 04:36 WIB
Penulis : Budi Seno P Santo

SuaraKarya.id - BEKASI: Ditargetkan sebanyak sisa 27.477 paket bantuan sosial tunai (BST) tahap ke V, dari total keseluruhan 55.583 paket bantuan untuk Kabupaten Bekasi, Sabtu (23/5/2020) tuntas dibagikan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Cabang PT Pos Kabupaten Bekasi Jajat Sudrajat pada staf Ahli Menteri Sosial (Mensos) Sonny W Manalu, saat memantau dan menyaksikan proses pendistribusian BST di Kantor Desa Serang, Cikarang Selatan, Bekasi, Jumat (22/5/2020).

Sonny menyatakan, penyaluran BST untuk Kabupaten Bekasi berjalan lancar. Khusus untuk Desa Serang, Cikarang Selatan disampaikan Kades Irwan Handoko, penerima BST berjumlah 794 orang.

"Untuk penerima BST di Desa Serang, targetnya hari ini (Jumat, 22/5/2020), bisa dituntaskan," tuturnya. Sementara, di Kabupaten Bekasi, pada hari yang sama, ditargetkan BST bisa diterima sebanyak 12.000 penerima manfaat.

Sisanya akan dituntaskan sehari sebelum Lebaran. Sehingga, bantuan bisa dimanfaatkan menghadapi Hari Raya Idul Fitri khususnya pemenuhan kebutuhan dasar penerima manfaat.

Pada kesempatan itu, Sonny W Manalu, yang didampingi Delyance dari Ditjen Penanganan Fakir Miskin (PFM) mengatakan, pada penerima manfaat dalam mengantri panggilan agar bersabar dan senantiasa memperhatikan protolol kesehatan. Seperti menjaga jarak, pakai masker, selalu mencuci tangan, serta menghindari kerumunan.

Pembagian BST di Desa Serang berjalan lancar, diatur dengan tertib oleh Kades, yang dibantu Petugas Kepolisian Polsek Cikarang Selatan serta petugas PT Pos. Warga menunggu di luar pagar kantor Desa dan dipanggil bergiliran per sepuluh orang.

Editor : Dwi Putro Agus Asianto