logo

Covid-19: Putkom Gandeng BI, Bagikan 2 Ribu Paket Sembako Jelang Lebaran

Covid-19: Putkom Gandeng BI, Bagikan 2 Ribu Paket Sembako Jelang Lebaran

Srikandi Beringin Komisi XI DPR RI, Puteri Anetta Komarudin menggandeng Kantor Perwakilan Wilayah BI Provinsi Jawa Barat menyerahkan bantuan sembako warga terdampak pandemi Covid-19 di Dapil Jabar VII
22 Mei 2020 20:27 WIB
Penulis : AG. Sofyan

SuaraKarya.id - BEKASI : Srikandi Beringin, Wakil Rakyat Dapil Jawa Barat VII, Puteri Anetta Komarudin menggandeng salah satu mitra kerjanya di Komisi XI, Bank Indonesia (BI) untuk membagikan total 2 ribu paket sembako kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Bekasi Purwakarta, dan Karawang.

Puteri Komarudin yang akrab disapa Putkom memandang H-2 Idul Fitri, menjadi momentum penting bagi masyarakat untuk ikut merasakan kebahagiaan bersama keluarga di rumah. Terlebih di saat pandemi Covid-19, masyarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan untuk tidak merayakan lebaran di luar rumah.

Di penghujung bulan suci Ramadan 1441 H dan di tengah pandemi Covid-19, Wakil Rakyat dan mitra kerjanya sejatinya dibutuhkan untuk hadir di tengah-tengah rakyat sebagai bagian dari afirmasi dan keterpanggilannya.

“Di masa pandemi ini kita harus terus saling mem-booster semangat dengan sesama. Tim Golongan Puteri sangat senang melihat semangat dan respon positif masyarakat dengan kegiatan pembagian sembako ini. Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan memberi kebahagiaan menjelang Hari Raya Idul Fitri walaupun harus kita rayakan dengan cara yang berbeda dan tak biasanya karena masih di tengah pandemi virus Korona,” tutur Putkom saat bersama perwakilan BI menyerahkan bantuan sembako di bilangan wilayah Kabupaten Bekasi, Jumat (22/5/2020)

Menurut Legislator Senayan Komisi Keuangan ini, paket sembako lebaran ini diserahkan langsung kepada masyarakat di tiga kabupaten, yaitu 600 paket untuk Kabupaten Bekasi, 700 paket untuk Kabupaten Karawang, dan 700 paket untuk Kabupaten Purwakarta. Masing-masing paket berisi beras, mie Instan, gula pasir, susu, masker nonmedis, sabun antiseptik, dan vitamin.

Di tempat yang sama, Setian selaku Asisten Direktur Kantor Perwakilan Wilayah BI Provinsi Jawa Barat mengatakan pemberian bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI), ini merupakan komitmen dan wujud kepedulian Bank Indonesia dari tingkat pusat hingga daerah terhadap kondisi masyarakat luas yang terdampak pandemi Covid-19.

"Sebagaimana diketahui bersama, wabah Covid-19 ini sangat berpengaruh terhadap penurunan hampir semua sektor perekonomian maupun kesejahteraan sosial masyarakat. Oleh karena itu, selain bantuan pangan, kami juga memberi produk kesehatan agar masyarakat tetap terjaga kebersihan dan kesehatannya,” ujar Setian.

Sasaran penerima bantuan ini terutama adalah masyarakat yang paling terdampak Covid-19 secara ekonomi. Mereka dari korban PHK, buruh harian lepas (BHL), tukang ojek, dan lain-lain.

“Kami warga sangat bersyukur sekali di tengah situasi sulit, Ibu Puteri tidak pernah lupa kepada warga yang terdampak bencana kesehatan ini. Bantuannya memang benar-benar kami tunggu, paling tidak akan sangat meringankan guna mencukupi kebutuhan sehari-hari kami sekeluarga. Terima kasih Bu Puteri dan Bank Indonesia,” ucap Menan Kamajaya, salah satu Warga Kecamatan Setu yang berkesempatan menerima bantuan tersebut.

Puteri Komarudin mengatakan bahwa terhadap komitmen Bank Indonesia untuk memberikan penyaluran bantuan ini, puteri sulung mantan Ketua DPR RI, Ade Komarudin menegaskan akan terus melanjutkannya setelah lebaran.

Sesuai dengan komitmennya, Putkom akan terus menjalin komunikasi dengan masyarakat dan menyalurkan bantuan dengan berfokus pada Dapil Jawa Barat VII sebagai dapil yang mengantarkannya sebagai wakil rakyat di DPR RI hingga pandemi Covid-19 berhasil teratasi***

Editor : Gungde Ariwangsa SH