logo

Komunitas 'Media Indie Entertainment Peduli Jurnalis' Bagikan 100 Paket Sembako

Komunitas 'Media Indie Entertainment Peduli Jurnalis' Bagikan 100 Paket Sembako

17 Mei 2020 17:02 WIB
Penulis : Syamsudin Walad

SuaraKarya.id - JAKARTA: Ditengah pandemi covid-19, komunitas insan pers yang tergabung di "Media Indie Entertainment" menggelar pembagian sembako dengan tema 'Peduli Jurnalis dan Anak Yatim' pada hari Jum'at dan Sabtu, 15-16 Mei 2020, di kawasan Timur Dalam Raya, Jakarta Selatan dan Depok. 

Pembagian paket sembako digelar di Jakarta dan Depok bertujuan membantu meringankan beban ekonomi bagi sahabat jurnalis, kaum duafa dan anak yatim yang terdampak langsung secara ekonomi akibat pandemi virus corona yang hingga kini masih mewabah di Indonesia. Selain itu, menyambut bulan suci ramadhan dan lebaran tahun ini. 

Rahayu Kertawiguna CEO Nagaswara mendukung langkah yang dilakukan oleh para insan pers. Katanya, aksi sosial ini sangat tepat ditengah krisis ekonomi akibat pandemi covid-19. 

"Ini tentu saja tidak sedikit yang terdampak dan saatnya sangat tepat ditengah bulan suci Ramadan. Harapan saya semoga dapat meringankan sedikit beban dan penderitaan bagi sahabat Jurnalis, " kata Rahayu. 

Rahayu yang telah mempopulerkan penyanyi-penyanyi dangdut seperti Zakia Gotik, Siti Badriah sampai band Wali, berharap agar aksi-aksi sosial untuk membantu jurnalis tak hanya digelar saat krisis pandemi corona tapi juga bisa berkelanjutan sampai kapanpun oleh banyak pihak. 

Sementara Nina Wang penyanyi rock yang turut berpartisipasi mengungkapkan, mendukung aksi sosial seperti ini untuk membantu meringankan beban temen-temen jurnalis "Karena ini juga bentuk rasa kepedulian kita kepada sesama manusia, dan apalagi untuk rekan Jurnalis yang selama ini sudah banyak membantu kita para talent musisi dalam berkarya di pemberitaan selama ini yang aku rasakan," ujar Nina Wang. 

Pelantun lagu rock berjudul 'Kembali' mengungkapkan bahagia bisa andil berpartisipasi ditengah konsidi seperti sekarang ini, Ia masih bisa berbagi ke sesama. "Walaupun ngga besar, aku bener-benar bersyukur dan bermanfaat untuk sesama," tandas Nina dan berharap  Pandemi Covid-19 ini cepat selesai, dan setiap manusia bisa berdamai dengan corona makhluk yang tak terlihat oleh kasat mata ini.

Penggagas aksi sosial, Musa Sanjaya mengungkapkan bahwa paket sembako yang dibagikan pada tahap pertama sejumlah 100 sembako yang dibagikan untuk wartawan, para janda dan anak yatim dari Yayasan Bakti Umat Nusantara di Depok, atas sumbangan sejumlah dermawan seperti aktris Jenny Rachman, Rahayu Kertawiguna Nagaswara, Endah Watiningsih istri Dirut Pegadain, pengacara Aldila Warganda, Mr. Deyantono CEO Majalah Intai Taiwan, Seniman Betawi Hizrah Bacan dan penyanyi rock Nina Wang.

Editor : Dwi Putro Agus Asianto