logo

BSSN Peduli Covid-19 Melalui Program SAREDONA

BSSN Peduli Covid-19 Melalui Program SAREDONA

Pegawai BSSN saat menyalurkan batuan sembako kepada warga sekitar. (Foto: Biro Hukum dan Humas BSSN).
10 April 2020 08:44 WIB
Penulis : Dharma

SuaraKarya.id - JAKARTA: Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) melakukan penggalangan dana melalui program Seratus Ribu Rupiah Donasi Corona (SAREDONA). Penggalangan dana itu dimotori oleh Korps Pegawai Negeri Sipil BSSN. 

SAREDONA merupakan ungkapan rasa simpati sekaligus respon BSSN terhadap masyarakat terdampak pandemi Covid-19 yang berada di sekitar lingkungan kantor BSSN. 

Dari 620 donatur yang turut berpartisipasi terkumpul Rp91.124.445,- yang kemudian diwujudkan dalam bentuk penyediaan Alat Perlindungan Diri (APD) untuk tenaga medis berupa masker dan paket sembako kepada masyarakat yang tinggal di sekitar kantor BSSN Ragunan (Jakarta Selatan), Sawangan (Depok) dan Ciseeng (Bogor) yang terganggu mata pencaharian dan penghasilannya akibat pandemi Covid-19.

"Pemberian bantuan paket sembako ini dilaksanakan secara bertahap dimulai pada Rabu hingga Senin mendatang. Paket sembako disalurkan berdasarkan data hasil asesmen dari Lembaga Kemanusiaan ACT," ujar Kepala Biro Hukum dan Humas BSSN Giyanto Awan Sularso dalam keterangan tertulis, Jumat (10/4/2020). 

Penyerahan paket sembako dilaksanakan oleh pegawai BSSN di lokasi yang sudah ditentukan berdasarkan hasil asesmen tersebut. Selain disalurkan kepada masyarakat sekitar kantor BSSN, bantuan paket sembako juga diberikan kepada pengemudi ojek, pedagang keliling, pemulung dan berbagai pihak lain yang membutuhkan yang berada di sekitar kantor BSSN.

Penyaluran bantuan dilakukan dengan mendatangi masyarakat di daerah sekitar kantor BSSN menggunakan kendaraan dinas agar tidak menimbulkan keramaian dan penumpukan massa dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Para pegawai yang bertugas menyalurkan paket sembako menggunakan masker dan sarung tangan serta menjaga jarak aman dalam berinteraksi dengan masyarakat. ***

Editor : Gungde Ariwangsa SH