logo

Jurnalis Perempuan Papua Barat Dapat Batuan Suplemen Kesejahteraan

Jurnalis Perempuan Papua Barat  Dapat Batuan Suplemen  Kesejahteraan

Jurnalis Perempuan Papua Barat/Foto: FJPI (Olha)
10 April 2020 00:30 WIB
Penulis : Yacob Nauly

SuaraKarya.id - KOTA SORONG: Ketua Forum Jurnalis Perempuan  Indoneia (FJPI) Papua Barat, Olha Mulalinda,SE., mengatakan, bantuan suplemen kesejahteraan  bagi  jurnalis perempuan adalah  untuk  memberikan  dukungan dan semangat  serta mensuport  mereka  dalam menjalankan tugas  di  lapamgan.

 “Untuk diketahui bahwa  para jurnalis perempuan di Kota Sorong, Papua Barat, sampai saat ini masih sangat antusias melakukan peliputan baik Covid-19 mau pun  kasus lainnya. Mereka  yang berada di kantor,  di lapangan mau pun yang bekerja dari rumah,  sangat ulet  memproduksi berita dan gambar,”kata Olha.

 Rekan-rekan jurnalis perempuan  di daerah ini, demikian Olha, sangat bersemangat  untuk tetap memproduksi  berita-berita  yang dibutuhkan oleh masyarakat.  Dan, yang terpenting adalah, berita yang dihasilkan, sesuai fakta dan tingkat keakuratannya dapat dipertanggungjawabkjan.

 Dikatakan Olha, sesuai  data di lapangan  diketahui  bahwa saat ini selain melawan virus covid-19, jurnalis  juga diperhadapkan dengan gempuran berupa berita-berita yang disinformatif. Dan, berita-berita berita hoax atau berita-berita yang belum diketahui kebenarannya melalui media sosial.

Belum lagi kebocoran data intelijen  menyebabkan kekacauan dan kepanikan di tengah-tengah masyarakat yang sedang menghadapi wabah covid-19. Di sini, diperlukan peran aktif dari jurnalis untuk menghasilkan  pemberitaan yang memberi kenyamanan kepada masyarakat.

Termasuk, memberikan  ketentraman kepada masyarakat serta membantu pemerintah daerah dalam bersama-sama menanggulangi  Covid -19 melalui pemberitaan. Tentunya,  pemberitaan   yang menenangkan dan menyejukkan.

Adapun bantuan ini, menurut Olha,  merupakan iuran patungan dari rekan-rekan anggota  untuk anggota sendiri. Kemudian,  ada bantuan masker kain dari teman-teman PKS dan suplemen vitamin dari Apotek Azhar.

“Kami sangat menghargai  sekecil apapun  bantuan yang diberikan kepada  kami, karena bukan dari barangnya tapi dari niatnya membantu rekan-rekan jurnalis perempuan .  Saya berharap,  rekan-rekan jurnalis perempuan terus semangat  dan bahagia dalam menjalankan  tugas di lapangan ,”katanya.

Ia, minta, jurnalis perempuan  jaga kesehatan  dan  terus meningkatkan ibadah,  berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar selalu diberikan perlindungan. Serta, diberikan  keselamatan selama meliput di masa pandemi  Covid-19 ini. ***

Editor : Gungde Ariwangsa SH