logo

Penumpang Pesawat Di Bandara Solo Tujuan Kota Solo Diarahkan Ke Lokasi Karantina

Penumpang Pesawat  Di Bandara Solo Tujuan Kota Solo Diarahkan Ke Lokasi Karantina

Penumpang pesawat di Bandara Adi Soemarmo Solo tujuan Kota Solo didata sebelum diarahkan ke lokasi karantina
09 April 2020 21:53 WIB
Penulis : Endang Kusumastuti

SuaraKarya.id - SOLO: Penumpang yang datang di Bandara Adi soemarmo dengan tujuan Kota Solo  didata oleh petugas dari Dinas Perhubungan Kota Solo. Mereka langsung diarahkan ke lokasi karantina di Grha Wisata dengan meggunakan bus yang telah disiapkan Pemkot Solo. Sebelum dibawa ke lokasi karantina, penumpang pesawat dengan tujuan Kota Solo didata di ruang kedatangan domestik.

Hal ini dilakukan setelah adanya  penetapan atas SOP (Standart Operasional Prosedur) dari Wali Kota Solo bagi para pemudik yang menggunakan transpotasi Umum dan kendaraan pribadi Selama masa KLB COVID-19 di Kota Solo.

“Kami mendukung upaya dari Pemkot Solo untuk mencegah penularan COVID-19. Salah satunya dengan langsung mendata penumpang  datang melalui Bandara Adi Soemarmo yang akan menuju Kota Solo,” jelas General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo, Abdullah Usman, Kamis (9/4/2020).

Pemeriksaan ini dilakukan dengan melibatkan Dinas Perhubungan Kota Solo, TNI AU, Petugas Bandara, KKP dan Satpol PP. Berdasarkan data hari Kamis, penumpang  yang diarahkan menuju lokasi karantina sebanyak 22 orang.

Terdiri dari dari 18 orang penumpang Batik Air ID 7368 yang landing pada pukul 09.45 Wib dan 4 Orang penumpang Citilink  QG 122 yang landing pada pukul 11.43 Wib. ***

Editor : Gungde Ariwangsa SH