logo

Pemain Muda Madura United FC Diminta Berani Berkompetisi

Pemain Muda Madura United FC Diminta Berani Berkompetisi

09 April 2020 18:29 WIB
Penulis : Azhari Nasution

SuaraKarya.id - BANGKALAN : Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan meminta para pemain muda tim berjuluk Laskar Sapeh Kerab itu untuk banyak belajar dengan pemain senior penting untuk meningkatkan kemampuan pemain muda.

Sejauh ini pelatih yang akrab disapa RD itu baru memberi kesempatan tampil pada dua pemain muda mereka di tiga pekan Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020. Mereka adalah Syahrian Abimanyu dan Mochammad Kevy, sementara untuk pemain muda yang belum diberikan kesempatan untuk turun RD meminta untuk terus meningkatkan kemampuan mereka.

“Tapi semua masih dalam situasi yang normal, yang paling penting adalah mereka prospektif dan terus bisa membangun semangat serta belajar dari seniornya,” kata mantan juru taktik Tira Persikabo itu.

RD menambahkan para pemain muda harus berani untuk berkompetisi dengan pemain lain di tim.  Merupakan hal yang wajar dalam sebuah tim semua pemain harus menunjukkan kemampuan terbaik mereka dalam latihan untuk memperebutkan posisi inti. 

Selain itu RD juga menilai perkembangan pemain muda Madura United ada yang cepat dalam beradaptasi dengan tim ada yang sedikit lambat dalam melakukan adaptasi.

“Pemain Muda MU terus mengikuti proses berkompetisi dalam tim yang selalu terjadi dimulai dari latihan, ujicoba, lalu memberi kesempatan bermain bagi mereka. Ada yang cepat beradaptasi, namun ada yang sedikit lambat untuk itu,” pungkasnya. ***

Editor : Markon Piliang