logo

Bantu Warga Terdampak Pandemi Covid-19, Bupati Sorong Bagikan Sembako

Bantu Warga Terdampak Pandemi  Covid-19, Bupati Sorong  Bagikan Sembako

Bupati Sorong Serahkan Bama Kepada Warga Yang Membutuhkan/Foto: Humas Kabupaten Sorong/YE
07 April 2020 19:07 WIB
Penulis : Yacob Nauly

SuaraKarya.id - AIMAS: Bupati  Sorong  Dr.Johny Kamuru, menyerahkan  Bahan Makanan (Bama) berupa beras dan lainnya kepada warga  kurang mampu terdampak  Pandemi Covid-19, saat ini

Dikatakan  Bupati Kamuru, bantuan sembako  itu adalah  bentuk komitmen pemerintah dalam rangka membantu warga masyarakat terdampak Covid-19.  Dikatakan Bupati, karena untuk mencegah penyebaran virus corona ini kegiatan warga harus dikurangi.

 “Kami rasa kalau warga tidak aktivitas tidak kerja maka  kami  berinisiatif  membagi sembako  membantu bapak ibu sekalian” kata Bupati Kamuru.

Sementara itu Plt. Kepala Dinas Sosial, Amatus Turot, S.Hut.,M.Si  menjelaskan, penyerahan sembako ini merupakan arahan dari bupati Sorong dan diberikan kepada orang tidak mampu. Serta, sasarannya kepada warga lansia yang sangat rentan terhadap covid-19 ini.

Sebanyak 40-50 ton beras serta gula dan teh,  dibagikan kepada warga yang membutuhkan di kabupaten sorong. Estimasinya,  5.000 warga akan menerima bantuan tersebut terutama  masyarakat kabupaten Sorong yang terdata oleh dinas Sosial.

Penyerahan  dilakukan di  gereja  Betel  Mawolokmai, warga Jalan Terong Distrik Aimas, warga Kelurahan Warmon, warga Mariat Pantai, warga Intimpura serta  penghuni Pos Lansia Klamalu.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan  Bama tersebut, Kapolres Sorong, Komandan Kodim 1802, Kepala BPBD kabupaten Sorong, Plt. Kepala Dinas Sosial, Kepala Distrik Aimas, Kabag Humas Setda Kabupaten Sorong. (Dilansir dari Humas kabupaten Sorong/YET) ***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto