logo

Gojeknya Gratis, Masyarakat Antusias Belanja Online Di TTIC Pasar Minggu

Gojeknya Gratis, Masyarakat Antusias Belanja Online Di TTIC Pasar Minggu

Mitra Gojek antre beli bahan kebutuhan pokok sesuai order pemesan di TTIC Pasar Minggu Jakarta.
07 April 2020 18:13 WIB
Penulis : Laksito Adi Darmono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Antrean panjang terlihat dari pintu masuk Toko Tani Indonesia Center (TTIC) di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Pengunjung yang didominasi oleh driver Gojek ini bergantian masuk ke dalam pasar yang menyediakan 11 kebutuhan bahan pokok (bapok).

Muhammad Solihin (39) mengaku sudah beberapa kali menerima orderan untuk belanja online di TTIC Pasar Minggu. Menurutnya, dalam sehari ia bisa menerima dua hingga tiga pesanan belanja online.

"Sekarang penumpang lagi sepi, tapi berkat kerja sama Gojek dengan Kementerian Pertanian, Alhamdulillah orderan saya lancar. Saya harus berterima kasih kepada Kementan karena tetep bisa terima orderan berupa belanja," ujar Solihin, Selasa (7/4/2020).

Solihin mengatakan, bahan pangan yang sering dibeli masyarakat biasanya berupa beras dan cabai. Kedua pesanan itu bnyak dipesan lantaran menjadi komoditas utama masyarakat.

Meski pendapatannya tidak terlalu sebanding dengan hari biasanya, namun Solihin tetap bersyukur karena belanja online lewat TTIC memberi banyak berkah. Ia pun mengaku sekarang ini jadi tahu adanya pasar murah milik pemerintah.

"Sangat bagus sekali, saya harap kerja sama ini gak cuma dalam keadaan seperti ini saja, tapi harus terus berlanjut sampai kondisi normal," ujarnya.

Seperti diketahui, kerja sama Kementan-Gojek, membebaskan biaya ongkos kirim kepada masyarakat yang ingin membeli 11 komoditas pangan di Toko Tani Indonesia Center (TTIC). Sebelas komoditas pangan yang dimaksud adalah beras, daging ayam, daging sapi, telur, minyak goreng, gula pasir, cabai merah keriting, cabai rawit, bawang merah, dan bawang putih. Harganya relatif murah dengan kualitas terjaga.

Mentan Syahrul Yasin Limpo menyebut kerja sama ini merupakan terobosan dalam pendistribusian bapok kepada masyarakat yang terkena dampak covid19.

"Paling tidak ojek online bisa menjadi bagian dalam mempersiapkan sebelas kebutuhan bahan pokok. Yang paling penting ada beras, ada telur ada minyak dan ada gula. Kalau begitu, besok rakyat tidak perlu keluar rumah lagi karena tinggal telepon gojek barangnya sudah sampai di rumah," katanya. ***