logo

Di Raja Ampat 10 ODP Dan PDP Nihil

Di Raja Ampat  10 ODP Dan PDP Nihil

Foto: Humas Kabupaten Raja Ampat
26 Maret 2020 15:49 WIB
Penulis : Yacob Nauly

SuaraKarya.id - WAISAI:  Di Kabupaten  Raja Ampat hingga  Kamis  (26/3/2020) tak  ada (nihil) pasien dalam Perawatan (PDP) hanya  10 orang dalam pemantauan (ODP) Tim Satgas Covid-19 setempat.

 “Jadi  hingga  Kamis  (26/3/2020) terupdate sepuluh  (10) Orang  Dalam Pemantauan (ODP) di kabupaten Raja Ampat.  Terkait Pasien Dalam Perawatan (PDP) nihil,” kata  Ketua Tim Satgas Covid-19 Raja Ampat, dr Rosenda, seperti dikutip dari Humas Kabupaten Raja Ampat, Kamis (26/3/2020).

Terkait  daerah-daerah pelabuhan yang  telah hadir Tim Satgas Virus Covid-19 Raja Ampat  dikatakan dr Rosenda,  ada  dua pelabuhan di luar kota Waisai ibu kota  kabupaten  Raja  Ampat. Di dua pelabuhan  yang terletak di luar  kota Waisai itu, ada tim yang terus memantau para penumpang yang tiba dan berangkat.

Meski demikian,  lanjut dr Rosenda, masyarakat diminta tetap jaga kesehatan  karena di daerah ini sudah  10 orang dalam pengawasan  (ODP). Sehingga, warga diimbau agar tidak  berkumpul dalam jumlah besar di lokasi keramaian setempat.

“Jadi  10   ODP tersebut sedang mengkarantina diri di rumah  selama 14 hari masa inkubasi  dalam pengawasan tim medis. ODP ini terus dipantau perkembangan keluhan  yang mereka  alami,   seperti pilek,  batuk  panas dan sesak nafas,”katanya.

Yang paling penting saat ini, adalah menjaga jarak sosial (social distancing) antar warga  saat berada di kerumunan massa. Hal ini, dimaksudkan untuk memutus rantai penyebaran virus mematikan itu, demikian dr Rosenda. ***