logo

Bupati Raja Ampat Minta Tim Satgas Covid-19 Solid Jalankan Tugas

Bupati Raja Ampat Minta Tim Satgas Covid-19  Solid Jalankan Tugas

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati Meninjau Posko Tim Satgas Covid-19 Setempat/Foto:Humas Kabupaten Raja Ampat
25 Maret 2020 09:49 WIB
Penulis : Yacob Nauly

SuaraKarya.id - WAISAI: Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati (AFU), mengunjungi lapangan  tempat Tim Satgas Covid-19 setempat bertugas.

“Saya yakin Tim Satgas Covid-19 Raja Ampat, telah memberikan kinerja tanggung jawabnya dalam menjalankan tugas mulia, pencegahan  Virus Corona masuk ke Raja Ampat dengan baik. Tim ini merupakan “benteng ampuh” untuk mencegah penularan  virus Corona (Cavid-19) masuk di daerah kami (Raja Ampat,Red),”kata Bupati AFU didampingi  Kabag Humas Harun Matafi,S.STP  dan pimpinan OPD lainnya di Pelabuhan Laut Raja Ampat, Rabu (25/3/2020) pagi.

Merespons cepat arahan  Pemerintah Pusat  dalam menghadapi pandemi virus COVID-19, Bupati  AFU, berharap  Tim Satgas Covid-19 Raja Ampat selalu  mengedepankan koordinasi, komunikasi dan sinergitas sehingga kerja tim ini  efektif.

Dikatakannya, perlu  menjadikan berbagai kekurangan dan kendala di lapangan  sebagai bahan evaluasi. “Dan, perlu diketahui bahwa dengan  semua permasalahan yang  muncul dalam  pencegahan Covid-19 ini,  akan dijadikan bahan evaluasi untuk menemukan  perbaikan.

Bupati AFU, mengingatkan bahwa dalam situasi seperti ini sebagai umat beragama agar tidak panik dalam menghadapi permasalahan  Corona ini. Tindakan pencegahan penyebarahan Covid-19 ini untuk perlindungan kasih sayang  terhadap masyarakat Raja Ampat.

Tak ketinggalan bahwa upaya Tim Satgas Pencegahan Corona ini untuk perlidungan reproduksi, pendidikan agar  lingkungan masyarakat tetap kondusif

Berinteraksi makhluk sosial yakni  manusia tentu berbudaya dan beradaptasi dengan sesama. Karena itu,  peduli dan cinta tanah air dengan  persatuan dalam  menjalankan arahan dan petunjuk pemerintah, sangat diharapkan untuk menangkal semua musibah yang menghantui.

Bupati AFU, juga mengimbau  ,  utamanya  keluarga sebagai tempat perlindungan bagi  individu, harus membangun rasa aman dan nyaman. Serta, terlindungi dari paparan virus penyakit Corona, yang makin  menyebar ke mana-mana saat ini.

“Karena itu, masyarakat juga diimbau berperan dan  tanggap terhadap ancaman dengan mengurangi aktivitas di keramaian dan jaga jarak dari orang yang sedang batuk atau flu," kata  Bupati AFU.

Perlu diketahui, bahwa masyarakat  sebagai kesinambungan generasi harus terjaga dari ancaman yang menurunkan kualitas kesehatan.

 Khusus Warga Raja Ampat, diminta  agar mengurangi aktifitas di luar rumah untuk menjaga kesehatan tetap terjaga. Dan, paling utama adalah meningkatkan imunitas  dengan memgonsumsi makanan sehat kurangi makan makanan cepat saji, demikian Bupati AFU. ***