logo

Virus Corona Di Asia Tenggara: Indonesia Tertinggi Korban Meninggal, Malaysia Terbanyak Terinfeksi

Virus Corona Di Asia Tenggara: Indonesia Tertinggi Korban Meninggal, Malaysia Terbanyak Terinfeksi

Indonesia tercatat sebagai negera tertinggi dalam jumalh korban meninggal akibat Covid-19 di Asia Tenggara
19 Maret 2020 18:25 WIB
Penulis : Gungde Ariwangsa SH

SuaraKarya.id - JAKARTA: Wabah Virus Corona (Covid-19) sudah menyelimuti hampir seluruh dunia. Termasuk juga di kawasan Asia Tenggara. Serangan virus mematikan itu bahkan sudah menuntut korban jiwa. Gawatnya, Indonesia tercatat yang tertinggi dalam korban meninggal dunia meskipun Malaysia yang paling banyak terinfeksi.

Sampai Kamis (19/3/2020), serangan Covid-19 di Indonesia sudah merengut jiwa 25 orang. Jumlah ini tertinggi di Asia Tenggara setelah Filipina yang sudah menelan korban meninggal 14 orang. Sedangkan di Malaysia tercatat dua meninggal dan Thailand 1 orang. Di negara anggota ASEAN lainnya meskipun terinfeksi namun belum ada laporan meninggal.

Padahala bila dilihat dari kasus terinfeksi Covid-19, Indonesia berada di bawah Malaysia. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melaporkan, Kamis,  jumlah kasus infeksi Malaysia saat ini memang paling tinggi di Asia Tenggara yang mencapai 673 orang.

Di Indonesia yang terinfeksi berjumlah 309 orang. Jumlah ini lebih rendah dari Singapura yang sudah terinfeksi 313 orang dan belum ada yang dilaporkan meninggal. Filipina mencatat 187 kasus infeksi.

Pemerintah Thailand mencatat ada 212 kasus virus corona dengan 1 kematian. Kemudian di Vietnam tercatat ada 66 kasus virus corona dan belum ada korban meninggal.

Brunei Darussalam mencatat ada 56 kasus infeksi virus corona dan belum terdapat korban meninggal. Lantas di Kamboja dilaporkan tercatat ada 35 kasus virus corona dan belum ada korban meninggal. ***