logo

Diteriaki “Virus Corona”, Pelajar Singapura Diserang Di Inggris

Diteriaki “Virus Corona”, Pelajar Singapura Diserang Di Inggris

Jonathan Mok memposting foto luka-lukanya di Facebook
03 Maret 2020 21:26 WIB
Penulis : Gungde Ariwangsa SH

SuaraKarya.id - LONDON: Sambil mengatakan: "Saya tidak ingin virus corona kamu di negara saya.", sekelompok pria menyerang seorang pelajar dari Singapura di Oxford Street, Inggris. Jonathan Mok, demikian nama pelajar itu, pun mengalami luka-luka.

Jonathan Mok, 23, mengatakan dia sedang berjalan di Oxford Street, Senin (2/3/2020) ketika dia mendengar teriakan "Virus Corona". Empat pria yang melontarkan teriakan itu lalu menyerang Mok hingga terluka parah.

Polisi Metro London mengatakan pihaknya memperlakukan serangan itu sangat buruk  secara rasial. Tidak ada penangkapan yang dilakukan.

Mahasiswa University College London, Mok, yang memasukkan gambar luka-lukanya di sebuah posting Facebook yang dibagikan secara luas. Dia mengatakan  diserang sekitar pukul 21:15 GMT di dekat stasiun Tottenham Court Road.

Menggambarkan serangan itu, dia menulis: "Tiba-tiba, pukulan pertama diayunkan ke wajah saya dan mengejutkan saya."

Mok mengatakan, serangan itu membuat wajahnya berlumuran darah dan dirinya linglung karena kaget.

Dia mengatakan wabah coronavirus telah digunakan oleh beberapa orang sebagai alasan untuk kebencian lebih lanjut untuk orang yang berbeda dari mereka.

"Saya pikir sangat disayangkan memiliki pengalaman seperti itu mencemari citra kota yang indah ini dengan begitu banyak orang baik," ujar Mok. ***

Editor : Gungde Ariwangsa SH