logo

Kebijakan Arab Saudi, Penerbangan Umrah Dari Solo Belum Terdampak

Kebijakan Arab Saudi, Penerbangan Umrah Dari Solo Belum Terdampak

Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo
27 Februari 2020 22:09 WIB
Penulis : Endang Kusumastuti

SuaraKarya.id - SOLO: Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo masih menerima penerbangan ibadah umrah hingga bulan Maret mendatang, meskipun Pemerintah Arab Saudi menghentikan sementara visa umrah dari Indonesia. Kebijakan dari Arab Saudi tersebut terkait penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Menurut Operation and Safety Senior Manager PT. Angkasa Pura I Bandara Internasional Adi Soemarmo, Goentor, kepada wartawan, Kamis (27/2/2020), kebijakan yang dikeluarkan Arab Saudi tersebut belum berdampak di Bandara Adi Soemarmo.

"Jadwal penerbangan langsung Solo – Madinah sampai hari ini masih berjalan normal. Kami masih menunggu instruksi resmi dari Kemenhub terkait penghentian penerbangan ke Arab Saudi,” jelasnya.

Sementara itu, Operator Penerbangan Umrah Lion Air, Danang Mandala mengaku akan terus melakukan koordinasi dengan pihak otoritas penerbangan di Arab Saudi terkait penghentian visa umrah tersebut.

Pihaknya juga akan memberikan informasi kepada para calon jamaah tentang informasi perkembangan pemberangkatan jamaah umrah. Untuk pemberangkatan jamaah umrah tanggal 29 Februari 2020 pukul 08.15 WIB dari pihak Lion Air juga masih akan meyani penerbangan dari Solo-Madinah.

"Sampai sore ini belum ada informasi terkait pembatalan penerbangan umrah dari SOC di tanggal 29 Februari besok," tambah Humas PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Danar Dewi.

Selain pemberangkatan, pada tanggal 1 Maret 2020, Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo akan menerima kepulang jamaah, pada pukul 09.45 WIB . Jamaah tersebut berangkat dari Jeddah, Arab Saudi pada tanggal 22 Februari 2020 lalu. ***

Editor : Gungde Ariwangsa SH