logo

Hadapi Persebaya, Persip Siap Jalankan Instruksi Joko Susilo

Hadapi Persebaya, Persip Siap Jalankan Instruksi Joko Susilo

27 Februari 2020 21:21 WIB
Penulis : Azhari Nasution

SuaraKarya.id - KEDIRI : Persik Kediri siap melakoni laga pembuka Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020 dengan away ke Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (29/2). Bek asal Kediri, Vava Mario Yagalo mengaku laga pembuka tidak membuat pemain Persik gentar.

Pemain asli Kediri itu menyebut bahwa timnya telah siap menatap Liga 1. Vava menegaskan sebagai pemain dia akan menjalankan instruksi Pelatih Joko Susilo sebaik mungkin. "Persiapan secara taktik insya Allah sudah siap semua dan mental juga insya Allah semua pemain juga siap," kata mantan pemain Tira Persikabo itu.

"Semoga saat pertandingan nanti kita semua pemain bisa menerapkan kemauan pelatih nantinya," sambungnya.

Sebagai pemain putra daerah, baru musim ini Vava dapat memperkuat Persik. Sebelumnya ia banyak menghabiskan karir diluar seperti Persebaya Surabaya, Persija Jakarta dan Tira Persikabo.

Menghadapi laga perdana bersama Persik di kompetisi resmi, Vava juga mengaku tak ada masalah soal adaptasi. Vava mengaku banyak mengenal sejumlah pemain Persik sehingga hal itu memudahkannya untuk beradaptasi dengan tim yang bermarkas di Stadion Brawijaya Kediri itu.

"Secara adaptasi sudah baik, sudah saling kenal jadi tahu mereka secara teknik dan kebiasaan mereka di lapangan," tambah Vava lagi.

Persik sendiri sudah pernah berduel dengan Persebaya pada laga pembuka pra musim Piala Gubernur Jatim 2020. Persik harus menerima kekalahan dengan skor 1-3 atas Persebaya. ***

Editor : Markon Piliang