logo

Gandeng Shiamiq, Atlet Tenis Meja APG Lakukan Fun Games Atasi Kejenuhan

Gandeng Shiamiq, Atlet Tenis Meja APG Lakukan Fun Games Atasi Kejenuhan

Atlet APG melakukan fun games untuk mengatasi kejenuhan dengan bermain tenis meja mini
27 Februari 2020 16:25 WIB
Penulis : Endang Kusumastuti

SuaraKarya.id - SOLO: Ajang ASEAN Paragames (APG) yang kembali ditunda karena wabah virus Corona mempengaruhi kondisi dan stamina para atlet yang akan bertanding. Untuk mengatasi kejenuhan Training Center cabang olahraga tenis meja APG menggelar fun games di Hartono Trade Centre (HTC) Solo Baru, Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (27/2/2020).

Dengan menggandeng produsen meja tenis meja produk dalam negeri, Shiamiq, puluhan atlet tenis meja APG mengikuti acara tersebut. Di sela latihan rutin, para atlet itu mengikuti fun games dengan tenis meja mini dan headis atau bola sundul.

"Hari ini kita adakan fun games untuk menghilangkan kejenuhan atlet karena mereka di Pelatnas sudah hampir satu tahun. Karena APG diundur dua kali, yang pertama karena Filipina belum siap dan kali ini karena virus Corona. Atlet sangat jenuh apalagi mereka setiap hari latihan," kata Pelatih Tenis Meja NPC, Bayu Widhi.

Atlet tenis meja, David Jacobs membenarkan acara fun games seperti ini harus dilakukan untuk mengurangi kejenuhan atlet. Apalagi para atlet tersebut tetap tinggal di Pelatnas NPC meskipun ajang APG belum tahu akan akan digelar.

"Pelatnas ini merupakan Pelatnas terlama, sejak pertengahan tahun lalu hingga saat ini. Semua atlet tidak dipulangkan karena selain untuk persiapan APG yang katanya digelar Mei, juga untuk persiapan Paralimpiade juga dan turnamen lainnya," jelas David Jacobs yang belum lama ini mengikuti kompetisi tenis meja Divisi 2 Spanyol untuk atlet normal itu.

Dirinya berharap APG tidak akan diundur lagi dan tetap dilaksanakan bulan Mei mendatang. David memaklumi APG yang sedianya dilaksanakan bulan Maret mendatang diundur karena wabah virus Corona.

"Tapi kami tetap siap, menjadi atlet harus siap latihan setiap hari. Di Pelatnas kita adalah tugas negara, jadi harus mampu mengatasi rasa lelah maupun jenuh," ujar David yang menjadi brand ambassador produk Shiamiq itu.

Fun games yang diselenggarakan Shiamiq tersebut merupakan salah satu upaya mengurangi kejenuhan. Sehingga para atlet bisa kembali bersemangat selama Pelatnas.

Pelatih tenis meja Suwarno menambahkan Shiamiq berkontribusi cukup besar bagi atlet APG. Karena Shiamiq juga mendukung para 38 atlet saat berlatih untuk persiapan APG.

Sementara itu Direktur CV Shiamiq Terang Abadi, Losia Soedjarwati mengatakan pihaknya mendukung atlet tenis meja yang akan bertanding dalam APG. Melalui fun games yang difasilitasi Shiamiq ini diharapkan bisa membantu mengurangi kejenuhan dan tetap menikmati latihan di training center.

"Shiamiq satu-satunya produk meja tenis meja di Indonesia dan Asia Tenggara yang bersertifikat ITTF (International Table Tennis Federation)," pungkasnya. ***

Editor : Markon Piliang