logo

Pasca Banjir Personil Ditsamapta Bersih Bersih Masjid

Pasca Banjir Personil Ditsamapta Bersih Bersih Masjid

Istimewa
27 Februari 2020 16:06 WIB
Penulis : B Sadono Priyo

SuaraKarya.id - JAKARTA Sie Pengamanan dan Penyelamatan Penugasan Umum (Pammat Gasum) Dit Samapta Polda Metro Jaya melakukan bersih-bersih pasca banjir di Masjid Jami Al Hidayah Rt 02/Rw 04, Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Kamis (27/2/2020).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk membersihkan fasiltas umum terutama tempat ibadah, agar para jemaah dalam menjalankan ibadahnya bisa khusuk sekalipun mereka menjadi korban banjir.

“Puluhan personel Sie Pammat Subdit Gasum Dit Samapta Polda Metro Jaya melakukan pembersihan tempat ibadah yang terkena banjir," ujarnya.

Menurut Yusri, tempat-tempat yang dibersihkan fasilitas umum untuk disegerakan/diprioritaskan.

Para anggota mulai berangkat dari dari Polda Metro sekitar pukul 08:00 WIB menuju Cipinang Melayu dan selesai sekitar pukul 13:00 WIB

“Anggota melaksanakan kerja bakti di kawasan Masjid Jami Al Hidayah hingga selesai, yang dibersihkan ruangan dalam mesjid hingga bersih dari lumpur," katanya.

Rencananya tidak hanya tempat sholat dan halaman masjid yang terkena lumpur, tetapi juga akan membersihkan fasilas-fasiltas umum.

Editor : Markon Piliang