logo

Maria Sharapova Mundur: Selamat Tinggal Tenis

Maria Sharapova Mundur: Selamat Tinggal Tenis

Maria Sharapova mengucapkan perpisahan dengan tenis yang mengangkat namanya
26 Februari 2020 23:54 WIB
Penulis : Gungde Ariwangsa SH

SuaraKarya.id - JAKARTA: Juara Grand Slam lima kali Maria Sharapova mengucapkan selamat tinggal kepada tenis pada usia 32 tahun. Dalam sebuah artikel yang ditulis untuk Vogue and Vanity Fair, Sharapova mengatakan tubuhnya menjadi halangan  setelah berjuang dengan cedera bahu.

Petenis Rusia itu memenangkan Grand Slam pertamanya di Wimbledon pada 2004 pada usia 17 dan menyelesaikan slam karier - keempat gelar utama - dengan memenangkan Prancis Terbuka pada 2012.

Pada 2016, ia menjalani hukuman larangan bertandingan selama 15 bulan setelah dites positif untuk meldonium.

Setelah bebas dari hukuman itu  pada tahun 2017, Sharapova berjuang untuk merebut kembali bentuk terbaiknya dan menderita sejumlah cedera. Dia turun ke 373 di dunia, peringkat terendah sejak Agustus 2002, dan telah kalah di putaran pertama dari tiga turnamen Grand Slam terakhirnya.

"Saya baru dalam hal ini, jadi tolong maafkan saya. Tenis - Saya mengucapkan selamat tinggal,” kata Sharapova dalam mengumumkan pengunduran dirinya,  seperti dilansir bbc.com

Dia melanjutkan, melihat ke belakang sekarang, dia menyadari bahwa tenis telah menjadi gunung bagi dirinya. Jalannya  dipenuhi dengan lembah dan jalan memutar, tetapi pemandangan dari puncaknya luar biasa.

"Setelah 28 tahun dan lima gelar Grand Slam, saya siap untuk mendaki gunung lain - untuk bersaing di berbagai jenis medan. Tapi pengejaran untuk kemenangan tanpa henti? Itu tidak akan pernah berkurang. Tidak peduli apa yang ada di depan, aku akan menerapkan fokus yang sama, etos kerja yang sama, dan semua pelajaran yang telah aku pelajari di sepanjang jalan.

Ke depan, katanya, ada beberapa hal sederhana yang benar-benar menantikan dirinya.  Rasa ketenangan dengan keluarganya.  Berlama-lama menikmati secangkir kopi pagi. Liburan akhir pekan yang tak terduga. “Latihan pilihan saya (halo, kelas dansa!) " ***