logo

Pemain Persib Latihan Memanah Sembari Refreshing Kata Robert Alberts

Pemain Persib Latihan Memanah Sembari Refreshing Kata Robert Alberts

26 Februari 2020 22:14 WIB
Penulis : Azhari Nasution

SuaraKarya.id - BANDUNG : Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menerapkan latihan ringan sembari refreshing di beberapa hari jelang kick-off Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020 dimulai. Seperti apa yang dilakukan mereka pada agenda Rabu (26/2) di Lapangan Padjadjaran Bandung.

Seluruh awak Persib melakukan olahraga memanah. Kegiatan yang ringan sembari memulihkan kondisi fisik pasca rangkaian agenda pra musim sejak Januari dilalui.

Menurut Robert, olahraga ini membutuhkan tingkat konsentrasi dan fokus yang tinggi tanpa menguras fisik berlebihan seperti saat mereka bermain sepak bola. Ini juga bagian dari tahap recovery penggawa Maung Bandung.

"Kemarin kami baru melakukan sesi latihan berat di musim ini, selain ketika bersepeda beberapa waktu lalu. Jadi kami lebih pada recovery dan mengasah pola pikir," kata Robert.

"Panahan itu bagus, dibutuhkan fokus dan ini tidak melelahkan, karena memang agenda hari ini murni untuk recovery. Para pemain juga belajar untuk tahu apa yang dituju dan mencoba untuk mencapai target tersebut," papar pelatih asal Belanda ini.

Tim mengadakan pertemuan pada Rabu (26/2) bersama jajaran manajemen untuk menentukan target. Mereka segera mengumumkan hasil pertemuan tersebut tentang target bersama yang disepakati untuk dicapai pada musim Shopee Liga 1 2020.

"Akan ada pertemuan, ini untuk bicara soal musim ini, kekuatan dari tim kami, dan target yang akan dituju. Jadi ini lebih pada persiapan mental pemain, sedikit rileks, dan fokus kepada target," tuturnya. ***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto