logo

Jalan Sehat Kampanye Diet Kantong Plastik Di Waisai

Jalan  Sehat  Kampanye Diet Kantong Plastik Di Waisai

Kampanye Diet Sampah Plastik Dilakukan TP PKK Raja Ampat/Foto:Istimewa
21 Februari 2020 21:10 WIB
Penulis : Yacob Nauly

SuaraKarya.id - WAISAI:Tim TP PKK  kabupaten  Raja Ampat terus  mendorong  masyarakat memerangi  sampah  plastik. Kegiatan ini digelar melalui jalan santai,  bertajuk  “Diet Kantong Plastik” di Waisai, Jumat (21/2/2020) pagi.

“Diharapkan  masyarakat yang terlibat dalam jalan santai  dengan tajuk  diet kantong plastik ini  dapat menularkannya kepada teman dan tetangga di sekitarnya. Karena,   kalau  kampanye seperti ini  tak didukung masyarakat maka tujuan tidak tercapai,”kata Ketua TP PKK kabupaten Raja Ampat, Fauzia Helga Umlati/Tampubolon.

Kegiatan ini melibatkan  berbagai pihak. Termasuk  masyarakat dan para Aparatur Sipil Negara (ASN) serta organisasi-organisasi wanita yang ada di Waisai. Dengan  kegiatan  jalan santai atau olah raga ini juga diharapkan   menciptakan hati, pikiran dan jiwa yang sehat.

Dikatakannya, keterlibatan masyarakat Raja Ampat dalam kegiatan sosial seperti ini bertujuan untuk menciptakan kondisi  yang  sehat dan nyaman dalam keluarga masing-masing. Dengan hidup sehat, lanjutnya, akan berpengaruh pada  motivasi  untuk  berperilaku yang  lebih baik  lagi bagi diri dan keluarga serta lingkungan  sekitarnya.

Inovasi  yang diciptakan TP PKK Raja Ampat selama ini bertujuan untuk merubah  mindset masyarakat agar  perduli dengan lingkungan di mana  ia berada.

“Kalau hidup perduli dengan lingkungan  sekitar, berarti  ekosistem  terpelihara. Dan tentu semua yang ada dalam sebuah ekosistem akan  menghasilkan  sumberdaya  positif bagi pembangunan manusia dan lingkungan di mana  masyarakat itu hidup dan berinteraksi,”katanya.

Energi positif itulah yang diharapkan  bersinergi dengan potensi diri masyarakat Raja Ampat dalam membangun daerah ini,  makin maju ke depan, demikian   Ny  Fauzia  Umlati/Tampubolon. ***