logo

Kegiatan Di Waisai Jelang Peringatan HKG PKK Ke-48

 Kegiatan Di Waisai Jelang Peringatan HKG PKK Ke-48

Ketua TP PKK Raja Ampat Ny. Fauzia Helga Umlati/Tampubolon Berorasi Di Depan Forum Resmi Di Waisai Tentang Bahaya Sampah Plastik/Foto:Istimewa
21 Februari 2020 19:13 WIB
Penulis : Yacob Nauly

SuaraKarya.id - WAISAI: Sejumlah kegiatan digelar di Waisai, ibu kota Raja Ampat , Papua Barat, menjelang  peringatan  Hari Kesataun Gerak PKK (TP-PKK) ke- 48  tahun 2020 ini.

Kegiatan tersebut digelar  oleh  TP PKK Raja Ampat bekerja sama dengan distrik Waisai Kota, dinas Kebersihan, dinas Lingkungan Hidup,DP3AKB, dinas Kelautan dan Perikanan kabupaten raja Ampat.

Ketua  Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) kabupaten Raja Ampat, Ny Fauzia Helga Umlati Tampubolon, mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke-48 tahun, yang jatuh pada 02 Maret 2020, digelar  berbagai kegiatan.

“Berbagai kegiatan bakal digelar  dan melibatkan  anggota TP PKK, ibu-ibu  berbagai gerakan organisasi  wanita   dan  masyarakat di Waisai,”kata Ny Umlati/Tampubolon.

Kegiatan yang digelar  yaitu, lomba lingkungan bersih sehat  tingkat RW di 4 Kelurahan se-Distrik Waisai Kota. Ini, sudah berlangsung sejak  Februari hingga Maret  ini.

Sosialisasi  dan pelatihan daur ulang sampah telah dilangsungkan  19 Februari  ini  di gedung wanita Syalome Syeben. Kegiatan ini  diikuti  masyarakat 17 RW dan  4 Kelurahan di distrik Waisai Kota.

Pengembangan kepribadian dan pelatihan tata rias wajah untuk  ibu-ibu, digelar pada 28 Februari  mendatang di gedung wanita Syalome Syeben Waisai.

Untuk  kegiatan lomba lingkungan bersih sehat dan lomba senam sehat,  mendapat  hadiah trophy dan uang pembinaan  bagi  juara I,II,III dan harapan I,II,III ditambah hadiah hiburan. ***