logo

Satgas Yonif 754 Kostrad Bantu Sukseskan Kegiatan Posyandu Di Kampung Dabra Papua

Satgas Yonif 754 Kostrad Bantu Sukseskan Kegiatan Posyandu Di Kampung Dabra Papua

Foto: Pen Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad/Puspen/Puspen TNI/suarakarya.id
19 Februari 2020 16:00 WIB
Penulis : Dwi Putro Agus Asianto

SuaraKarya.id - TIMIKA: Tim Kesehatan Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad turut serta membantu mensukseskan kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Kampung Dabra, Distrik Mamberamo Hulu, Kabupaten Mamberamo Raya, Papua, Selasa (18/2/2020).

Posyandu yang diselenggarakan di Kampung Dabra bekerjasama dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Mamberamo Hulu dan juga bersama-sama dengan Babinsa. Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan kesehatan Ibu dan anak-anak yang ada di kampung tersebut.

Dansatgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan bahwa kegiatan Posyandu dipimpin langsung oleh Letda Inf Ibrahim selaku Danpos Kampung Dabra sekaligus membantu jalannya kegiatan tersebut termasuk melakukan komunikasi sosial dan memastikan bahwa masyarakat yang ada di Kampung Dabra dalam keadaan aman.

“Kami (Satgas) senantiasa membantu masyarakat dan juga instansi yang lain untuk bersama-sama membantu masyarakat di tempat kita bertugas,” kata Letkol Inf Dodi Nur Hidayat.

Adelina (37 th) salah seorang warga mengatakan “kami berterimakasih kepada Bapak TNI yang sudah mau membantu kami dan kami merasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu ini berkat kehadiran Bapak TNI,” ucapnya. (Pen Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad/Puspen TNI) ***